Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur bertekad fokus terhadap kebangkitan ekonomi kreatif, salah satunya melalui gelaran kompetisi film Tanah Air.

"Di banyak negara, film telah menjadi industri yang bisa menghasilkan devisa. Ini harus menjadi fokus ke depan," ujar Ketua DPD I Golkar Jatim M Sarmuji pada siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu pagi.

Pihaknya bangga dengan kreativitas anak anak muda sekarang, meski dengan segala keterbatasan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), namun tetap bisa membuat film berkualitas.

Selain itu, Golkar Jatim sengaja menfasilitasi ajang kreativitas yang bisa memacu dan memicu anak muda menggeluti dunia perfilman maupun pekerja seni melalui lomba film pendek.

"Melalui film ini kita bisa mengetahui peradaban suatu bangsa dan mencerminkan realitas kehidupan saat ini," ucap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Sementara itu, pada kompetisi film pendek memperebutkan piala Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, film berjudul "Urip Iku Urup" karya Andik Surya Danirisko asal Ponorogo tampil sebagai yang terbaik.

Menurut Sarmuji, film berdurasi hampir 10 menit itu memiliki pesan tentang persatuan hingga kehidupan yang bermanfaat untuk orang lain.

"Selamat kepada pemenang. Kepada peserta lain yang belum mendapat juara, jangan pernah berhenti berkarya dan berkreasi," kata Sarmuji. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021