Atlet panahan asal Situbondo Teguh Syaiful Akbar menyabet medali perunggu pads ajang Brimob Invitation Archery Championship yang berlangsung di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

"Teguh Syaiful Akbar bermain bagus meski sebenarnya dia berpotensi untuk meraih emas, namun gugur di babak semifinal. Target kami sebenarnya emas, tapi masih belum beruntung," ujar pelatih panahan Situbondo Harizki Firman Tadiansah di Situbondo, Senin.

Menurut ia, ada sebelas orang atlet panahan yang ikut dalam kejuaraan yang dihelat dalam rangka HUT Brimob di Lapangan Brimob Bondowoso, pada 16–17 Oktober 2021.

Kata Harizki, dalam kejuaraan panahan itu ada empat kategori yang dilombakan, yakni pemula paralon, standart bow, recurve, dan compound. Dari empat kategori tersebut, sebanyak 11 atlet asal Situbondo ikut di tiga kategori.

"Sebelas atlet panahan yang ikut di ajang tersebut dan satu orang di nomor pemula paralon, tiga orang standart bow, dua orang standart bow putra/putri, dua orang compound putra, dan tiga compound putri," paparnya.

Harizki menambahkan lomba yang diikuti sekitar 200 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur itu menjadi tolok ukur prestasi atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022.

"Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa daerah di Jatim, mulai Banyuwangi, Jember, Situbondo, Lumajang, dan Malang. Jadi, ajang ini bisa menjadi tolok ukur prestasi atlet di Porprov," tuturnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021