Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak semua komunitas masyarakat ikut bersih-bersih bantaran Sungai Brantas, sebagai upaya menjaga kebersihan sungai. 

Salah satu yang ikut serta adalah komunitas sepeda AG Seli @sepedalipat_kediri. Mereka ikut serta bersih-bersih di bantaran Sungai Brantas pada Sabtu.

Wali Kota mengapresiasi keterlibatan komunitas tersebut untuk ikut bersih-bersih bantaran Sungai Brantas. Menurut dia, kegiatan seperti ini perlu dicontoh oleh individu maupun para komunitas lainnya. 

"Terima kasih AG SeLi atas kepeduliannya ikut menjaga kebersihan Kota Kediri, semoga kegiatan ini dapat menginspirasi teman-teman lainnya," katanya di Kediri. 

Lebih lanjut, Mas Abu, sapaan akrabnya juga meminta kepada seluruh warga Kota Kediri agar jangan membuang sampah sembarangan. Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kebersihan. 

Sementara itu, Ainul salah satu anggota Komunitas AG SeLi mengatakan ia dengan teman-temannya yang lain merasa terpanggil untuk ikut menjaga lingkungan. 

Pihaknya juga senang bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Kediri dan banyak mendapatkan masukan. 

"Pak Wali Kota Kediri memberikan arahan kepada kami untuk terus semangat menjaga kebersihan, rajin berolahraga dan tetap jaga persaudaraan," kata Ainul. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021