PT Calvary Abadi memberikan bantuan 250 ribu lembar masker medis dan vitamin 1.000 dus untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga dan semoga pandemi segera berakhir di Surabaya," kata Relation Support PT Calvary Abadi Eko Rusmanto saat menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Rabu.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Surabaya Peduli yang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kota Surabaya Rachmad Basari.

Eko mengatakan dengan adanya bantuan yang berasal dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Coorporate Sosial Responsibility (CSR) itu, diharapkan dapat membantu Pemkot Surabaya dalam menangani lonjakan kasus COVID-19. 

Apalagi, lanjut dia, masker menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting dalam memutus penyebaran COVID-19 ini.
 
Ia mengaku, perusahaannya tergerak membantu lantaran melihat jumlah kasus yang sudah memakan banyak korban, mulai dari meningkatnya angka kasus hingga jumlah kematian. Makanya, ia mengirimkan bantuan sebagai bentuk dukungan kepada pemkot untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Surabaya.
 
"Jadi ini yang buat kami tergerak untuk menyumbang masker. Mudah-mudahan sekali lagi, ini bermanfaat," katanya.
 
Sementara itu, Sekretaris Surabaya Peduli Rachmad Basari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Calvary Abadi. Ia menyebut, bantuan ini akan didistribusikan bagi pemenuhan kebutuhan garda terdepan COVID-19.
 
"Baik itu modin, petugas lapangan, tenaga kesehatan (nakes) yang memang bersentuhan langsung. Terutama yang berhubungan atau kontak dengan pasien yang terpapar," kata Basari yang juga Kepala Inspektorat Kota Surabaya ini.
 
Selain itu, kata dia, bantuan ini nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat yang menjadi relawan, seperti relawan yang bertugas mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), relawan membantu pelaksanaan vaksin, dan beberapa relawan lainnya.

"Termasuk relawan yang membantu penyemprotan disinfektan di berbagai titik lokasi. Ini memang yang tengah kami butuhkan, sekali lagi terima kasih banyak," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021