Artis Hatna Danarda atau dikenal dengan nama Arda Naff dan sang istri Tantri Kotak mengagumi kemajuan Kota Madiun, Jawa Timur, saat berkunjung ke kota kelahirannya tersebut.

"Setiap pulang kampung saya takjub. Kota Madiun kini sudah berkembang pesat," ujar Arda di Kota Madiun, Sabtu.

Sebagai putra asli Kota Madiun, dia berharap seluruh masyarakat juga bisa merasakan kebanggaan seperti dirinya.

Menurut Arda, Kota Madiun telah mengalami kemajuan yang luar biasa. Hal ini tampak dari banyaknya pembangunan di Kota Pecel tersebut. Selain itu, wisatawan yang tertarik berkunjung ke Kota Madiun juga semakin banyak.

Tak hanya itu, dirinya juga sering mendapatkan informasi tentang Kota Madiun melalui warganet di media sosial. Tak sedikit yang memintanya untuk pulang kampung dan melihat perubahannya.

"Melihat Kota Madiun sekarang ini luar biasa. Kota ini selalu membangkitkan kenangan saya. Karena saya lahir di kota ini dan bertemu jodoh juga di sini," katanya.

Dalam kegiatannya pulang kampung ke Kota Madiun, Arda didampingi sang istri, Tantri Kotak. Mereka turut mempromosikan UMKM Kota Madiun saat mengikuti kegiatan "Madiun Night Cycling" pada Jumat (25/6) sebagai rangkaian dari peringatan ke-103 Hari Jadi Kota Madiun.

Pada kegiatan itu, Arda dan Tantri berkunjung ke lapak UMKM kelurahan, di antaranya di lapak UMKM Kelurahan Oro-Oro Ombo, Madiun Lor, dan Taman.

Keduanya juga mencicipi beragam produk kuliner unggulan, seperti jamu, susu kedelai, dan pecel. "Semuanya enak-enak," ucap Tantri Kotak.

Arda dan Tantri berharap semakin banyak inovasi yang diciptakan di Kota Madiun. Sehingga, semakin maju serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara, Wali Kota Madiun Maidi mengatakan pemkot telah menyiapkan sejumlah program unggulan guna mendukung peningkatan sektor pariwisata di Kota Madiun. Di antaranya, sepeda wisata hingga pembangunan tempat-tempat ikonik yang menjadi daya tarik tersendiri. Ke depannya, setelah pandemi berakhir, pemkot juga akan menyelenggarakan beragam kegiatan menarik yang bisa mendatangkan wisatawan.

"Dengan fasilitas yang sudah disediakan ini, Saya harap wisata di Kota Madiun bisa semakin optimal," kata Maidi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021