Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berpesan kepada kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tetap menjalin komunikasi dan memberikan berkontribusi terbaik.

"Kami berharap agar setiap elemen utamanya kader partai mampu menjalin komunikasi yang baik, dan memberikan kontribusi terbaik untuk Jatim," ujarnya di sela menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Tahun 2021 DPD Partai Hanura Jatim di Surabaya, Jumat.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu juga meminta pengurus dan kader untuk mengajak serta selalu mengingatkan masyarakat tentang upaya melawan COVID-19.

"Sudah dua tahun saya dan Ibu Khofifah bertugas, dan setahun melewati masa pandemi, Jatim mampu mengendalikannya, lalu ekonomi bertahan. Ini berkat peran semua elemen dan jangan sampai lengah melawan COVID-19," ucap dia.

Tidak itu saja, Emil Dardak yang juga Plt. Ketua Partai Demokrat Jatim itu menyampaikan pentingnya peran partai dalam perpolitikan di Jatim, terutama untuk mengedukasi masyarakat dalam penyampaian informasi.

"Dalam era sekarang, banyak sesuatu yang disampaikan. Meskipun tidak benar, tapi itu akan menjadi realita. Jadi, sudah tugas kita untuk saling mengingatkan," kata mantan Bupati Trenggalek itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi dalam sambutannya menyebut selaku salah satu partai politik pengusung, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemprov demi kesejahteraan masyarakat.

Cak Masteng, sapaan akrabnya, menegaskan para kader se-Jatim siap memberikan kontribusi terbaik, termasuk komunikasi intens dengan Pemprov.

"Hanya, Partai Hanura ini merupakan salah satu partai pengusung Khofifah-Emil jarang terlibat dalam agenda jaring aspirasi. Ini teman-teman DPC tidak tahu harus ke mana (tindak lanjutnya)," kata Cak Masteng, sapaan akrabnya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021