Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak seluruh masyarakat turut menyukseskan program Pendataan Keluarga oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) yang akan dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021.

"Mari dukung program Pendataan Keluarga secara serentak tahun ini. Salah satunya dengan berpartisipasi aktif dalam menyampaikan informasi yang benar kepada petugas pendata yang akan mendatangi setiap rumah warga," kata Bung Karna, sapaan akrabnya, di Situbondo, Kamis.

Menurut ia, pendataan keluarga ini penting untuk mengetahui kondisi keluarga, khususnya di Kabupaten Situbondo, demi mewujudkan dan membangun keluarga yang berkualitas.

Kata Bupati karna, dalam pelaksanaan pendataan keluarga atau data kependudukan, petugas pendata akan mendatangi setiap rumah warga, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di amsa pandemi COVID-19.

"Hasil pendataan ini akan menjadi data pembangunan keluarga berencana di masa yang akan datang. Jadi, kami harap pastikan keluarga anda mau didata dan memberikan informasi yang sebenarnya kepada petugas," tuturnya.

Bung Karna juga berpesan kepada warga masyarakat Situbondo, agar mendukung program keluarga berencana (KB). "Untuk mewujudkan Situbondo berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Situbondo Berjaya)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Situbondo, Imam Ghazali mengemukakan, telah menyiapkan tenaga pendata untuk menyukseskan program Pendataan Keluarga 2021.

"Ada 1.665 petugas pendata keluarga pada tahun ini yang sudah siap bekerja melakukan pendataan. Ribuan petugas pendata tersebut tersebar di 136 desa/kelurahan di Situbondo," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021