Partai Golkar Jawa Timur memberi dukungan ke pers, khususnya di wilayah setempat, menjadi rujukan sekaligus mengeliminasi berita-berita hoaks atau kabar bohong yang semakin meresahkan masyarakat.

"Informasi sekarang ini tak hanya dari media massa, tapi juga media-media sosial yang memang belum tentu benar keakuratannya. Tapi itulah sekarang tantangannya," ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim Kodrat Sunyoto di sela silaturahim bersama pers menyambut HPN 2021 di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, pers sebagai pilar demokrasi ke empat harus terus mengawal pembangunan,  dan dengan karya-karya jurnalistiknya mampu menginspirasi banyak pihak.

"Sekarang banyak masyarakat yang kurang  mempedulikan keabsahan informasi tersebut. Mereka sering  hanya sebatas membaca judul atau lead berita  saja. Padahal, tidak sedikit informasi yang disajikan itu berupa hoax dan ujaran kebencian yang  mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Sementara itu, dalam rangka HPN 2021, politikus senior tersebut mengucapkan selamat dan mengapresiasi pers yang tetap berkarya di tengah pandemi COVID-19.

"Kendati pandemi, teman-teman pers tetap bekerja keras demi menyajikan informasi terbaik kepada masyarakat. Ini yang kami apresiasi dan sekali lagi terima kasih atas pengabdiannya," tutur legislator DPRD Jatim asal daerah pemilihan Gresik-Lamongan itu.

Sebagai partai politik, kata dia, Golkar komitmen senantiasa terbuka dengan media, dan menerima saran maupun kritik demi kemajuan organisasi.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021