Kasus kesembuhan pasien dari COVID-19 di Kabupaten Gresik bertambah 59 orang sehingga secara keseluruhan yang dinyatakan sembuh menjadi 451 orang, dari total 1.454 kasus positif virus corona di daerah setempat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi di Gresik, Senin, mengakui dalam sepekan terakhir tren kesembuhan terus bertambah dan setiap hari selalu mendominasi dibanding pasien positif baru.

Untuk saat ini, kata Reza, tambahan pasien positif COVID-19 mencapai 42 pasien sehingga total pasien terkonfirmasi menjadi 1.454 pasien, dengan rincian 878 orang sedang dirawat, sembuh 451 orang, dan meninggal dunia 125 orang.

Kesembuhan pasien, kata Reza, berasal dari 10 kecamatan masing-masing Balongpanggang, Benjeng, Driyorejo, Gresik, Kebomas, Kedamean, Manyar, Menganti, Wringinanom, dan Cerme.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim berharap kesembuhan pasien terus mendominasi dan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

Dalam kesempatan itu, Qosim juga meninjau Stadion Gelora Joko Samudro yang bakal menjadi pondok rehabilitasi dan observasi pasien COVID-19 di Gresik.

"Pembukaan stadion sebagai ruang isolasi COVID-19 akan dilaksanakan pada Kamis (30/7). Mari bersama berdoa agar pasien yang dirawat bisa segera disembuhkan," katanya.

Fasilitas isolasi di Stadion Joko Samudro Gresik bisa merawat 140 pasien COVID-19, dengan rincian 80 orang dirawat di zona merah, 40 orang di zona kuning, dan 20 orang di zona hijau.

Selain itu, setiap hari juga akan disiapkan delapan orang dokter, 32 orang perawat dan 13 orang nonmedis yang bertugas.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020