Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember bersama PCNU Jember dan PCNU Kencong memberikan dukungan kepada Ifan Ariadna sebagai bakal calon bupati yang akan diusungnya dalam Pemilihan Kepala Jember (Pilkada) Jember Tahun 2020

Dalam acara konsolidasi dan penyerahan surat tugas DPP PKB kepada bakal calon bupati Ifan Ariadna tersebut dihadiri oleh pengurus DPC PKB Jember, Ketua PCNU Jember Abdullah Samsul Arifin, dan Ketua PCNU Kencong Zainil Ghulam Ahmad di Kantor DPC PKB Jember, Rabu.

"Ini satu sejarah, NU dengan seluruh badan otonom dan jajarannya, baik PCNU Jember maupyn PCNU Kencong, baru kali ini bersama-sama dalam kontestasi Pilkada Jember 2020," kata Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi di Jember, Jatim.

Pihaknya berkeinginan agar PKB dan NU bersama-sama memenangkan pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Jember, seperti saat memenangkan pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

"Proses rekomendasi DPP PKB kepada Ifan Ariadna hampir tuntas 99 persen dan memang tahapannya diberikan surat tugas dulu untuk melakukan konsolidasi dalam menggerakkan mesin partai politik dan NU," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, bakal calon yang sudah mendapat surat tugas dari DPP PKB diberikan kewenangan memakai logo partai, serta didampingi pengurus di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting saat turun ke bawah.

"PKB memilih Ifan Ariadna karena berasal dari keluarga besar NU dan masyarakat Jember butuh pemimpin muda karena Jember tidak bisa dipimpin orang yang biasa saja sehingga butuh orang yang visioner dan muda," katanya.

Sementara itu, Ifan Ariadna menyatakan bersyukur telah mendapatkan surat mandat dari DPP PKB sebagai bakal calon yang diusung dari partai tersebut untuk maju dalam Pilkada Jember.

"Alhamdulillah perjuangan saya untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB tidak sia-sia sehingga mendapatkan surat tugas dari PKB untuk mengikuti kontestasi pilkada di Jember. Saya akan memaksimalkan apa yang telah dimandatkan PKB," ujarnya.

Terkait visi, Ifan mengatakan akan membangun Jember lebih baik dengan mengutamakan visi kesantrian melalui beberapa program memperbaiki kesantrian yang ada di Kabupaten Jember.

Ketua PCNU Jember Abdullah Samsul Arifin mengatakan PCNU Jember dan PCNU Kencong itu bukan partai politik, namun memerlukan perlindungan dan komunikasi politik yang baik dengan penguasa.

"PCNU Jember dan PCNU Kencong dengan badan otonom dan lembaga tidak bisa memberangkatkan calon kepala daerah karena bukan parpol, namun tidak mungkin juga kami tidak berperan aktif dalam proses politik terkait dengan kemaslahatan masyarakat," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020