Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur memproduksi cairan pembersih tangan secara massal yang akan dibagikan ke masyarakat sebagai upaya mencegah meluasnya virus corona atau COVID-19.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan yang memang sangat mendesak, sehingga kami harus bertindak dan melakukan sesuatu," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

DPD Partai Golkar Jatim, kata Sarmuji, juga sudah mengeluarkan instruksi ke kader di daerah agar melakukan bakti sosial, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian cairan pembersih tangan, pembagian masker maupun aksi sosial lainnya.

"Termasuk pembagian sembako bagi mereka yang terdampak secara ekonomi," ucap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Pembuatan cairan pembersih tangan juga menggandeng ahli farmasi agar produksi yang dihasilkan sesuai medis.

Golkar Jatim, lanjut dia, memproduksi ribuan liter cairan pembersih tangan untuk mengatasi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat yang terpaksa keluar rumah, seperti tenaga medis, ojek daring, dan sopir taksi.

"Bagi yang tidak keluar rumah cukup dengan mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Ia juga mengimbau ke seluruh pengurus dan kader partai se-Jatim agar semaksimal mungkin berbuat untuk masyarakat dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020