Sekitar 200 pengusaha lokal dan mancanegara siap menghadiri business matching atau temu bisnis yang digelar Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW Japnas) Jawa Timur di Hotel Sheraton, Kota Surabaya, pada 25 Januari 2020.

Ketua Pelaksana Temu Bisnis, Nurendra, di Surabaya, Senin, mengatakan kegiatan ini bertujuan mempertemukan para pengusaha untuk saling berinteraksi dan menjajaki berbagai peluang agar tercipta sinergi bisnis dan kerja sama usaha.

"Pada saat dibuka pendaftaran, antusias calon peserta cukup tinggi. Ini dapat dilihat dari pendaftaran secara daring," katanya.

Menurut dia, peserta Business Matching PW Japnas Jatim 2020 dikelompokan menjadi delapan bidang sektor yang terdiri dari Usaha Kecil Menengah (UKM), perdagangan dan investasi, perikanan dan pertanian, infrastruktur dan industri, pariwisata dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum JAPNAS Jatim, Mohammad Supriyadi, mengatakan Japnas memiliki spirit untuk membangun sinergi bisnis, mendorong iklim usaha yang sehat serta dinamis. 

"Sebagai sebuah wadah yang bergerak di bidang usaha, kami berikhtiar membangun konsolidasi para pelaku usaha dan business matching merupakan salah satu bentuk kongkritnya," ujarnya.

Menurut dia, business matching untuk selanjutnya akan menjadi agenda rutin yang akan digelar PW Japnas Jatim. 

"Insya Allah, tahun depan kita akan tingkatkan levelnya menjadi business matching tingkat Asia pasifik. Kami berharap kegiatan ini dapat berdampak secara positif bagi anggota dan para pengusaha khususnya di Jatim," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020