Banyak orang yang terburu-buru bekerja tanpa memulai hari dengan menyantap makanan pada pagi hari, padahal sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Salah satu manfaat sarapan pagi adalah sebagai sumber energi dan sarapan sangat penting sebelum memulai aktivitas bekerja sehari-hari, agar kita bisa lebih konsentrasi dalam bekerja.

Menikmati sarapan pagi tentu memilih menu yang mudah  dan tidak ribet, namun pastinya membuat perut kenyang. Menu itu biasanya berupa  olahan tempe dan tahu. Lauk ini  selalu ada di meja makan saat menikmati sarapan.

Nah, bagi anda di Kabupaten Jember yang tidak sempat memasak di rumah untuk sarapan pagi, bisa mencicipi sego godhong tahu tempe, atau telur geprek, olahan Yu Sinto di Perumahan Dharma Alam patut dicoba, dan dijamin maknyuss.

Setelah sukses membuat olahan iwak pe, Yu Sinto mencoba mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuat olahan tahu tempe yang gampang dan sangat digemari oleh setiap orang.

"Saya mencoba menyajikan menu sarapan tahu tempe atau telur geprek dengan pencit sambal mentah plus kacang panjang dengan cita rasa rempah yang pas," kata Yu Sinto Sofiadin di Jember.

Ia mengatakan menu sarapan pagi tersebut sangat simple karena biasanya masyarakat menginginkan sarapan yang tdak terlalu ribet dan ada sambalnya yang tingkat pedasnya disesuaikan dengan selera konsumen.

"Untuk menggunggah selera makan, kami menggunakan daun pisang untuk membungkus menu sarapan tersebut, sehingga kami memberinya nama sego godhong tahu tempe atau telur geprek yang artinya nasi tahu tempe geprek yang dibungkus dengan daun pisang," tuturnya.

Untuk harga,  relatif sangat terjangkau untuk masyarakat yakni Rp5.000 per bungkus.  Tapi,  Yu Sinto hanya bisa melayani menu sarapan sego godhong tahu tempe geprek itu by delivery order di pagi hari dengan pemesanan minimal tiga bungkus tanpa dipungut biaya kirim (free ongkir) untuk kawasan kota di Jember.

Sinto mengatakan pihaknya hanya melayani pemesanan menu sarapan sego godhong tersebut khusus untuk pagi hari karena menu tersebut memang cocok untuk menu sarapan.

"Konsumen juga bisa minta sambalnya level tidak pedas, pedas, dan super pedas, sehingga sambal yang disajikan bisa disesuaikan dengan selera konsumen," ujarnya.

Nah bagi anda yang berada di Jember, bisa incip-incip menu sarapan sego godhong tahu tempe atau telor geprek Yu Sinto karena dijamin rasanya pasti maknyus dan tidak membuat kantong kering pastinya. (*)
 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020