Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur memberikan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan laporan keuangan tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Senin (27/5) malam.

Kabag Humas Pemkab Trenggalek Stefanus Tri Atmono, Selasa, mengatakan, opini WTP itu merupakan yang ketiga berturut diterima Pemkab Trenggalek sejak tahun anggaran 2016, 2017 dan 2018.

Simbolis laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD tahun 2018 secara rrsni diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Timur, Harry Purwaka.

"Kembali meraih opini WTP dalam laporan keuangan tahun 2018 menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Trenggalek berkomitmen serius dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan akuntabel," kata Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin atau Gus Ipin.

Menerima langsung laporan hasil pemeriksaan tersebut, Gus Ipin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajarannya.

WTP yang diraih dan dipertahankan tentunya tidak lepas dari kerja keras jajarannya di pemerintahan.
.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Sekda, Inspektorat, Bakeuda maupun semua Dinas yang telah menjalankan pengawasan internal," katanya.
.
Diakuinya, memang tidak mudah, sesuai pengalaman-pengalaman yang sudah ada, kami belajar bagaimana melakukan pengawasan," imbuhnya.

Diakui oleh Gus Ipin, memang ada beberapa catatan yang belum selesai, seperti masalah investasi permanen yang masih diselesaikan secara hukum.

"Tapi secara umum untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya normatif kita pengendaliannya lebih baik dan tahun ini hasil pemeriksaannya tidak terlalu banyak rekomendasi yang diberikan BPK, artinya secara umum cukup baik dan WTP ini diberikan," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019