Surabaya (Antaranews Jatim) - Ratusan perangkat desa se-Jawa Timur yang tergabung dalam persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) mendeklarasikan diri mendukung Joko widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Kami berkomitmen mengawal suara Jokowi-Ma’ruf di setiap TPS di desa-desa se-Jatim,” ujar Ketua Umum PPDI Kabupaten Gresik, Siswadi SP di sela deklarasi di Gresik, Sabtu.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, dukungan terhadap Jokowi untuk dua periode karena telah terbukti memperhatikan kesejahteraan perangkat desa.

“Masa kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti bisa menyejahterakan para perangkat desa. Untuk kali ini kami sepakat mendukungnya lagi hingga dua periode," ucapnya.

Menurut dia, alasan para perangkat desa ini didasari atas berhasilnya pemerintah dalam meningkatkan gaji setara ASN golongan dua.

“Kemudian, fasilitas kesehatan berupa BPJS Kesehatan iurannya juga sudah ditanggung pemerintah,” katanya.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019