Surabaya (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kota Surabaya saat ini fokus melakukan pemulihan Jalan Raya Gubeng yang ambles pada Selasa (18/12) malam agar secepatnya bisa difungsinya kembali sebagaimana mestinya.
     
"Yang penting saat ini memulihkan Jalan Raya Gubeng. Kita ada anggaran cadangan untuk bencana yang bisa digunakan," kata Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana usai meninjau jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, Rabu.
     
Saat ditanya kenapa harus menggunakan anggaran bencana yang bersumber dari APBD?, Whisnu mengatakan kalau menunggu anggaran dari pihak swasta untuk pemulihan Jalan Raya Gubeng terlalu lama.
     
"Lebih baik menggunakan dana bencana dulu agar jalan itu cepat  pulih," ujarnya.
     
Mengenai perizinan pembangunan basement lantai tiga Rumah Sakit Siolam yang diduga menjadi penyebab terjadi jalan ambles, Whisnu menegaskan secara perizinan baik IMB maupun AMDAL sudah dilakukan secara benar.
     
"Kami sudah cek semua perizinan sudah benar.  Kita tidak tahu pelaksanaan mereka waktu melakukan pembangunan," katanya.
     
Whisnu juga mengatakan tidak mungkin Pemkot Surabaya mengawasi semua proayek satu persatu. Apalagi pembangunan basement tersebut merupakan proyek swasta, bukan proyek pemerintah kota. 
     
"Jadi hasil pertemuan kami dengan tim ahli dan pihak RS Siloam hari ini tidak menyimpulkan apapun karena Pemkot sudah menujuk tim ahli bersama Lapfor Polri untuk meneliti penyebab kejadian itu. Nanti kesimpulan dari mereka," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018