Lumajang (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi pedagang di pasar tradisional yakni Pasar Baru Kabupaten Lumajang, Selasa.

"Saya ingin menyerap aspirasi masyarakat khususnya para pedagang pasar dan melihat secara langsung kondisi pasar tradisional serta memantau harga bahan-bahan pokok, sayur-sayuran, dan komoditas lain," kata Puti di Pasar Baru Lumajang.

Cucu mantan Presiden RI pertama itu juga menyinggung kebersihan pasar tradisional untuk segera ditingkatkan, agar masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional merasa nyaman dan senang saat berbelanja.

"Tata ruang dan manajemen pasar harus direvitalisasi, agar tidak kalah dengan pasar modern yang kompetitif, sehingga ke depan program kami akan melakukan revitalisasi pasar tradisional," tuturnya.

Saat berada di Pasar Baru Lumajang, banyak warga dan pedagang yang ingin mengabadikan kedatangan Puti yang mengenakan kerudung merah dan pakaian casual khas putih tersebut dengan berswafoto dan bersalaman dengan calon wakil Gubernur Jatim nomor urut 2.

Selain "blusukan" ke pasar tradisional, Puti juga mendatangi posko relawan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lumajang As`at Malik dan Toriq Alkatiri yang disambut meriah oleh para relawan di posko setempat.

Seperti Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, pasangan As?at dan Thoriq yang juga diusung PDI Perjuangan mendapat nomor urut 2 dalam Pilkada Lumajang.

"Salam 2 jari, ikut Kiai. Salam 2 jari, ikut Mbak Puti," kata Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono yang menirukan yel-yel Joko Widodo saat Pilpres 2014 dan para relawan menyambut dengan mengangkat 2 jari.

Ia juga menyerukan untuk melawan politik uang dan menjanjikan pemenangan Pilkada Lumajang dan Jawa Timur akan dilakukan tanpa politik uang, serta pihaknya bersyukur karena keduanya sama-sama mendapat nomor urut 2 dalam pilkada.

Oleh para relawan, Puti Guntur Soekarno didaulat untuk menyanyikan lagu reggae dan tantangan itu dijawab dengan tampil dan meminta band pengiring memainkan lagu reggae "Wait In Vain" dari Bob Marley.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018