Surabaya (Antaranews Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur (Jatim) mengupayakan agar dapat menempatkan minimal seorang kadernya sebagai saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Setidaknya sekarang kita sudah memiliki perwakilan di setiap desa seluruh wilayah Jawa Timur. Selanjutnya kita upayakan agar ada satu saksi di tiap TPS," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Nasdem Jatim Ipong Muchlissoni saat berbicara di pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Bappilu Nasdem Jatim di Surabaya, Sabtu.

Bupati Ponorogo, Jawa Timur, itu kemudian kepada wartawan menegaskan bahwa Rakorwil Bappilu Nasdem Jatim yang berlangsung selama dua hari di Surabaya, 24 ? 25 Februari ini, lebih fokus untuk menghadapi pemilihan legislatif 2019 daripada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

"Kami punya waktu 11 bulan hingga pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019. Maka melalui Rakorwil Bappilu Nasdem Jatim ini kami akan fokus untuk mempersiapkan rekrutmen calon legislatif dan saksi-saksi, " katanya.

Sedangkan pengerahan saksi-saksi unyuk Pilkada Jatim 2018 yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang, menurut dia, adalah bonus dari persiapan Bappilu Nasdem Jatim.

"Saksi-saksi untuk penyelenggaraan Pilkada Jatim nanti diambilkan dari persiapan yang sedang kami bahas dalam Rakorwil Bappilu Nasdem ini. Karena saksi-saksi untuk pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 adalah gabungan dari banyak partai politik pengusung," ucapnya.

Dalam Pilkada Jatim 2018, Nasdem mengusung pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, berkoalisi dengan sejumlah partai politik lainnya, yaitu Demokrat, PPP, PAN, Golkar dan Hanura.

Ketua DPW Nasdem Jatim Rendra Kresna memastikan pihaknya bersama seluruh kader akan ?all out? untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018.

"Kalau Pilkada Jatim kita sudah jelas mengusung calon Khofifah-Emil. Nasdem akan `all out? memenangkannya," ujarnya.

Senada dengan Ipong, Bupati Malang, Jawa Timur, ini mengatakan saksi-saksi untuk Pilkada Jatim dipersiapkan satu paket dalam Rakorwil Nasdem Jatim ini. "Karena semua partai politik pengusung juga menyiapkan saksi untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dan melalui Rakorwil Bappilu Nasdem Jatim ini kami mempersiapkan setidaknya satu saksi di tiap TPS,? katanya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018