Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, menambah kepesertaan dengan menyasar tenaga kerja kepelabuhaban  di lingkungan pelabuhan setempat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tanjung Perak, Deni Suwardani, Selasa mengatakan, salah satu bentuk peningkatan kepesertaan tersebut melalui sosialiasi pentingnya kepesertaan kepada pelaku usaha yang ada di wilayah Perak.

"Sosialisasi yang kami lakukan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menambah jumlah kepesertaan yang ada di wilayah Perak," ujarnya saat dikonfirmasi di Surabaya.

Ia mengemukakan, salah satu calon peserta yang dibidik di antaranya adalah pengemudi truk di kawasan pelabuhan, anak buah kapal dan juga pegawai nonaparatur sipil negara (ASN).

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan penambahan jumlah kepesertaan sebanyak tiga ribu orang peserta sampai akhir tahun dari jumlah pesrta yang sudah saat ini sebanyak 68 ribu orang peserta," ujarnya.

Ia mengatakan, pada sosialisasi ini para ada sebanyak 68 perusahaan yang diundang di antaranya adalah pelaku usaha di kepelabuhanan seperti asosiasi, dan juga pemangku kepentingan yang lainnya.

"Saat ini yang diundang memang bersifat umum dan nantinya akan lebih dikerucutkan lagi khusus asosiasi, organda atau juga yang lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama program Co Marketing dengan beberapa perusahaan dan juga hotel.

"Seperti dengan Rumah Sakit PHC Surabaya dan juga dengan Quds Royal Hotel yang mau memberikan potongan harga sampai dengan 35 persen pada layanan tertentu," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017