Surabaya (Antara Jatim) - Pada saat ini negara Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan. Selama 72 tahun sudah Indonesia terbebas dari penjajahan. Selama itu, pula dalam setiap tahun 17 Agustus selalu diperingati dengan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini.

Namun, bagi Mila Amelia Marjani Hanuradi, Indonesia sudah saatnya lebih terkenal lagi di mata internasional.

"Terkenal dalam arti banyak hal, terutama untuk hal-hal yang baik seperti di bidang 'science' dan juga kebudayaan," katanya.

Menurutnya, dengan mengisi kemerdekaan dan juga memberikan sumbangsih yang terbaik bagi bangsa rasanya sudah cukup untuk membantu Indonesia menuju yang terbaik di mata internasional.

"Tapi alangkah baiknya, jika bisa lebih baik dari itu. Bisa membantu Indonesia lebih baik lagi kedepannya. Indonesia masih memiliki banyak potensi yang bisa digali supaya bisa menjadi lebih terkenal," ucapnya.

Dara kelahiran Majalengka ini menuturkan, peranan pemerintah memang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tercapainya tujuan Indonesia lebih dikenal di mata dunia ini.

"Tidak hanya di bidang olah raga, yang sudah terbukti mampu menembus dunia internasional, di bidang pendidikan sebenarnya Indonesia juga mampu menembus  dan dikenal dunia," ucapnya.

Sekretaris BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim ini juga menyoroti potensi lainnya seperti pariwisata yang masih banyak dan bisa explore lebih mendalam lagi.

"Bahkan belum lama ini juga sudah ada keberhasilan Indonesia di mata Internasional seperti pada saat memenangkan lomba paduan suara," ucapnya.

Menurutnya, potensi-potensi dan keberhasilan seperti ini yang bisa terus dikembangkan untuk menjadikan Indonesia lebih terkenal di mata dunia. Terkenal dalam hal yang baik dan mengesankan itu yang perlu dilaksanakan dalam rangka mengisi kemerdekaan ini.

"Jadi, tunggu apalagi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, tak perlu lama, saat ini sudah waktunya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017