Surabaya (Antara Jatim) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya mulai mensosialisasikan layanan tanggap darurat musibah dan bencana  dengan nomor 112 kepada warga di sejumlah perkampungan di Kota Pahlawan.
     
Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto, di Surabaya, Kamis, mengatakan untuk sosialisasi 112 yang pertama di kawasan Putat Jaya Kecamatan Sawahan  pada Rabu (14/6), pihaknya menggandeng Polrestabes Surabaya.

"Dengan sosialisasi turun lapangan ini kami berharap layanan 112 bisa selalu hadir di tengah-tengah warga. Nantinya, jika warga melihat ataupun mengalami berbagai kejadian darurat, bisa teringat dan lapor ke 112," katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah mengunakan berbagai kanal untuk sosialisasi 112, di antaranya media sosial dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Surabaya.

"Kini giliran kami turun ke lapangan, bertatap muka dengan warga di kawasan perkampungan padat penduduk seperti Putat Jaya ini," ujarnya.

Irvan mengatakan sosialisasi layanan tanggap darurat musibah dan bencana 112 akan terus dilakukan hingga menjangkau RT/RW di seluruh Kota Surabaya. Sosialisasi itu disertai dengan pemberian stiker berukuran 20 x 12 cm dengan warna merah dan oranye yang ditempelkan di depan rumah warga. 

"Dengan cara ini warga diharapkan dapat terus teringat dengan layanan 112. Apalagi nomornya hanya tiga digit, diharapkan warga ingat terus jika terjadi kejadian darurat," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017