Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa menggandeng Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kepesertaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Suharto, Minggu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mengingat Muhammadiyah memiliki banyak bidang bisnis yang ada di bawahnya.

"Salah satunya adalah bidang pendidikan, rumah sakit dan juga bidang-bidang yang lainnya," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu.

Ia mengemukakan, dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan akan ada peningkatan kesejahteraan kepada anggota Muhammadiyah yang ada di Surabaya ini.

"Saat ini untuk tingkat pengurus sudah dilakukan, dan selanjutnya untuk di bawahnya dan berharap seluruh Surabaya sudah bisa diakuisisi," ujarnya.

Ia menjelaskan, para peserta dari Muhammadiyah ini nantinya akan masuk dalam kategori penerima upah dengan jumlah program tergantung dari masing-masing unit bisnisnya.

"Kalau empat program itu kan yang sudah menengah atau atas, tetapi kalau menengah bawah bisa ikut di tiga program," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Surabaya Mahsun mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerja sama yang dilakukan bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini.

"Kami menyambut baik karena ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat supaya lebih baik lagi," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk tahap awal ini memang masih di jajaran pengurus saja, dan untuk selanjutnya akan diteruskan sampai ke tingkat cabang dan juga ranting.

"Pada prinsipnya akan terus kami teruskan sampai dengan jajaran ke tingkat paling bawah untuk turut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017