Bojonegoro (Antara Jatim) - Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana akan mengunjungi objek wisata minyak "The Little" Teksas Wonocolo di Desa Wonocolo, dengan kendaraan trail, Selasa (4/4).
    
Camat Kedewan, Bojonegoro, Arifin, Senin, menjelaskan Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana pada Senin sudah berada di Bojonegoro.
    
Rencana mengujungi minyak, katanya, akan memanfaatkan kendaraan trail berangkat dari pendopo pemerintah kabupaten (pemkab), Selasa (4/4).
    
Ia yang akan didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto, juga berbagai undangan lainnya akan menyusuri jalan di tepian Bengawan Solo melewati Bendung Gerak kemudian menuju kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.
    
"Rute trail yang akan dilewati Bojonegoro, Malo dan Kedewan," ucapnya.
    
Sesuai agenda, kata dia, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana akan memberikan bantuan paket sembako di Desa Tinawun dan Wonocolo, Kecamatan Kedewan.
    
"Pangdam V Brawijaya akan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Kawengan," Tinawun dan Wonocolo," ucapnya.
    
Tidak hanya itu, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana juga akan mengujungi lapangan minyak Banyuurip di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam.
    
"Di lapangan minyak Banyuurip Blok Cepu pangdam akan memperoleh penjelasan terkait perkembangan produksi minyak Blok Cepu," jelas dia.
    
"Public Affairs and Social Development" ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto, sebelumnya, di Bojonegoro, menjelaskan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) akan meningkatkan produksi minyak Blok Cepu dari 185 ribu barel per hari menjadi 200 ribu barel per hari, April.
    
"Peningkatan produksi menjadi lebih dari 200 ribu barel per hari kemungkinan sudah berjalan April ini. Tetapi setelah kami memperoleh izin analisa mengenai dampak lingkungan (amdal) dari Kementerian Lingkungan Hidup," kata
    
Ia menambahkan peningkatan produksi minyak dari 185 ribu barel per hari menjadi lebih dari 200 ribu barel per hari karena permintaan SKK Migas.
    
"Tujuannya untuk menambah target produksi minyak secara nasional," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017