Jember (Antarajatim) - Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan mendapatkan fasilitas diskon sebesar 5-12 persen yang menggunakan jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia.

"Kami melakukan kerja sama Co-Marketing dengan PT Garuda Indonesia Cabang Jember untuk memberikan diskon khusus bagi pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu wujud sinergi BUMN dengan BPJS," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember Cahyaning Indriasari di sela-sela penandantangan nota kesepahaman di Kantor Garuda Jember, Jawa Timur, Jumat.

Menurutnya kerja sama tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan manfaat kepada peserta dan meningkatkan fungsi kepemilikan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan Jember.

"Diharapkan dengan adanya kerja sama Co-Marketing antara BPJS Ketenagakerjaan dan Garuda Indonesia, maka dapat memberikan keuntungan kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia," tuturnya.

Potongan harga atau diskon yang diberikan kepada pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan berkisar 6 persen untuk semua rute penerbangan domestik non-promo dan diskon sampai dengan 12 persen untuk semua rute penerbangan internasional non-promo.

"Peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dan fotokopi KTP saat melakukan reservasi penerbangan di Kantor Garuda Jember dan diskon itu juga berlaku bagi keluarga pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Cahyaning menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kerjasama Co-Marketing dengan beberapa pihak seperti PTPN XII, Aston Hotel, Hotel Lestari, Hotel Panorma, Batik Notohadinegoro, Toko Oleh-Oleh Sumber Madu, Sekolah Pelita Hati, Memo Grafika dan PT Tjipta Boemi Lestari yang memberikan potongan harga uang muka bagi kepemilikan rumah.

"Saat ini jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan di Jember sebanyak 50.000 peserta aktif dengan 3.000 perusahaan, sedangkan peserta yang aktif dan nonaktif sebanyak 100.000 yang memiliki mobilitas tinggi," ujarnya.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kerja sama tersebut juga dilakukan dengan sektor-sektor yang lainnya, sehingga pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Semakin banyak 'merchant' yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, maka akan semakin banyak pula keuntungan yang dapat dinikmati untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Sementara Manajer PT Garuda Indonesia Cabang Jember Heru Joko Satria mengatakan diskon yang diberikan oleh Garuda Indonesia kepada pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut berlaku sampai dengan 1 Januari 2018 dan tidak ada "black out date" untuk pemberian diskon tersebut. 

"Artinya sepanjang tahun 2017, para pemegang kartu BPJS ketenagakerjaan bebas memilih waktu penerbangan kapan pun termasuk hari raya dan tahun baru untuk mendapatkan manfaat diskon tersebut," katanya. (*)
Video oleh: Hamka

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017