Pamekasan (Antara Jatim) - Aparat kepolisian dari jajaran Polres Pamekasan, Jawa Timur melakukan penyelidikan kasus kematian misterius yang menimpa warga Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan.

Menurut Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki, warga yang ditemukan meninggal secara misterius itu bernama Naimah (45), warga Dusun Timur, Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan.

"Korban ditemukan meninggal dunia di sungai saat mencuci pakaian. Kejadiannya tadi siang sekitar pukul pukul 11.00 WIB," kata kepada Antara per telepon, Jumat malam.

Osa menjelaskan, kejadian itu terjadi saat korban menyuci baju di saluran air dekat rumahnya.

Tiba-tiba famili korban menemukan yang bersangkutan sudah tidak bernyawa. Padahal kondisi sungai dangkal dan tidak sedang terjadi banjir.

Ia menjelaskan, kabar yang berkembang di masyarakat sekitar, korban mengidap penyakit batin.

"Tapi kami tidak percaya begitu saja, dan oleh karenanya, kami meminta polsek untuk melakukan penyelidikan," katanya, menjelaskan.

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Osa Maliki menjelaskan, polisi berkepentingan untuk melakukan penyelidikan kasus kematian misterius yang menimpa korban bernama Naimah itu, karena menyangkut jiwa.

"Kalau nantinya memang benar seperti kabar yang berkembang di kalangan masyarakat, yakni karena penyakit epilepsi yang dideritanya, itu tidak masalah. Yang penting penyebabnya jelas, bukan karena dianiaya orang lain," katanya.

Berdasarkan catatan Antara, kasus penumuan warga meninggal dunia sebagaimana menimpa korban bernama Naimah di Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan itu merupakan kali kedua sejak 2017.

Pada awal Januari, sesosok mayat laki-laki tanpa identitas sebut juga ditemukan tewas mengenaskan dibawah pohon bambu tengah sawah tepatnya di Dusun Arumbasan, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017