Surabaya (Antara Jatim) - Drs Kuncoro Foe G.Dip.Sc Ph.D kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) untuk masa bakti 2016-2020 setelah disumpah dalam acara pelantikan di Auditorium UKWMS, Kamis.

"Terima kasih kepada bapak Uskup Keuskupan Surabaya dan Yayasan Widya Mandala atas kepercayaan kepada saya untuk dapat meneruskan periode kepemimpinan untuk empat tahun kedua di UKWMS," kata Kuncoro dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan banyak tantangan yang akan dihadapi UKWMS dalam kurun waktu empat tahun ke depan. Untuk itu dirinya sudah menyusun program kerja rektor periode 2016-2020.

"Tahun 2016 merupakan tonggak strategis dalam karya pendidikan institusi ini. Karena menandai berakhirnya tahapan pengembangan pertama tahun 2011-2015 dan sebagai pintu masuk tahapan pengembangan kedua 2016-2020," katanya.

Dirinya berharap dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan padanya, karena menurut dia tantangan di depan sangat berat.

"Kompetisi sangat luar biasa saat ini. Kalau kita tidak ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan ini maka kita akan tertinggal," ucapnya.

Dirinya menyebut perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi tantangan yang sangat berat untuk dihadapi.

"Saat ini dosen saja harus S3, dan itu merupakan satu dari sekian tantangan yang akan kita hadapi. Namun kita optimis dengan program kerja yang sudah kita buat akan mampu menjawab tantangan tersebut," paparnya.

Selain itu, dirinya berharap dukungan moral yang diporelah dalam sidang senat universitas mencerminkan aksetabilitasnya dari seluruh komunitas UKWMS untuk dapat memimpin institusi ini selama empat tahun ke depan.

Untuk kepemimpinannya yang kedua ini, Kuncoro akan dibantu tiga wakil rektor yakni wakil Rektor 1 Drs Y G Harto Pramono, Ph.D, Wakil Rektor 2 Ir Adrianus Rulianto Utomo, MP dan
Wakil Rektor 3 Drs J.V. Djoko Wirjawan, Ph.D. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016