Sidoarjo, (Antara Jatim) - Wakil Bupati Sidoarjo Nur Akhmad Syaifuddin meminta kepada organisasi kemasyarakatan Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) untuk bersinergi dengan program yang ada di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Kami meminta RKIH bersinergi dengan program yang ada di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi," katanya usai pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) RKIH Sidoarjo, di salah satu hotel di Sidoarjo, Jumat.

Pihaknya menyambut baik terbentuknya kepengurusan DPD RKIH Sidoarjo karena RKIH adalah teman baru yang akan bekerja bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

"Kami juga salut kepada RKIH yang masih tetap konsisten memperjuangkan Jokowi, baik saat pencalonan, maupun saat ini, ketika sudah menjadi Presiden RI." katanya.

Sementara itu, Ketua DPD RKIH Sidoarjo Tri Agung Okky mengatakan pihaknya akan bergerak untuk mewujudkan kemajuan di segala bidang.

"Terutama, bidang ekonomi, sosial, dan budaya. Hal itu sesuai dengan motto RKIH yang berupaya membangun ekonomi kerakyatan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan yang terbaik, dan berusaha mewujudkan kesejahteraan yang diimpikan masyarakat.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik demi kemajuan Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Sementara Ketua Umum DPN RKIH Kris Budiharjo mengemukakan sejak terbentuk dua tahun pascapelantikan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai Presiden-Wapres RI, RKIH bukan hanya berkomitmen akan menyejahterakan anggotanya.

"Tapi juga turut menyukseskan pembangunan di segala bidang. Terutama bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pertanian. Di bidang ekonomi, kami telah bekerja sama dengan Deputi Pembiayaan Kemendagri, untuk pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para tenaga kerja Indonesia (TKI)," katanya.

Bahkan, kata dia, RKIH tercatat sebagai satu-satunya lembaga penyalur kredit untuk TKI.

"Kami juga akan berusaha mengembangkan dunia UKM melalui pemberian kredit. Bahkan saat ini, ada dana puluhan triliun di pemerintah, yang siap disalurkan sebagai kredit permodalan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016