Jember (Antara Jatim) - Anggota DPRD Jember Lilik Niamah resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional Jember definitif periode 2015-2020 berdasarkan surat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur tertanggal 27 Agustus 2016.

Wakil Ketua DPW PAN Jatim Ali Mukti dalam konferensi persnya di Jember, Kamis, mengatakan keputusan terpilihnya Lilik Niamah sebagai ketua definitif DPD PAN Jember tersebut sudah dinilai final.

"Ini merupakan tindak lanjut karena musyawarah daerah DPD PAN Jember ke-4 pada 18 Agustus 2016 mengalami jalan buntu atau 'deadlock', sehingga diserahkan sepenuhnya kepada DPW Jatim," tuturnya.

Dalam SK tersebut, lanjut dia, mengangkat Lilik Niamah menjadi Ketua Formatur DPD PAN Jember periode 2015-2020 dan secara otomatis legislator DPRD Jember itu menjadi Ketua DPD PAN definitif selama lima tahun mendatang.

"Saudaraku Lilik Niamah juga diberikan tugas dan wewenang untuk menyusun melengkapi kepengurusan DPD PAN Jember," katanya.

Ia juga berpesan kepada Lilik untuk segera menyelesaikan kepengurusan tersebut secepatnya dan musyawarah daerah dengan dinamika yang luar biasa diharapkan bukan menjadi unsur pemecah, meskipun diakui dalam setiap keputusan tidak akan bisa memuaskan semua pihak.

"Ketua Formatur bisa merangkul semua pihak untuk bersama membesarkan PAN Jember dan kami berharap tidak boleh ada yang dibuang ataupun munculnya faksi baru," ujarnya menambahkan.

Sementara Lilik Niamah dalam sambutannya mengaku siap untuk menerima amanah memimpin DPD PAN Jember tersebut, termasuk dengan target enam kursi di DPRD Jember pada pemilihan legislatif tahun 2019.

"Saya optimistis bisa mendapatkan enam kursi tersebut. Apalagi, hampir semua daerah pemilihan (dapil) kecuali dapil 2 di Jember memiliki kursi," katanya

Dalam penyerahan SK DPW PAN Jatim kepada Lilik Niamah tersebut juga dihadiri oleh sejumlah dewan pimpinan cabang (DPC) PAN se-Kabupaten Jember.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016