Surabaya, (Antara Jatim) - PLN Distribusi Jawa Timur menyalurkan bantuan bagi korban banjir di beberpaa titik wilayah Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur senilai total Rp15 juta yang dikemas dalam bentuk sembako sebanyak 45 paket.

General Manager Komunikasi, Bina dan Lingkungan PLN Distribusi Jatim Pinto Raharjo, Kamis mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian PLN Jatim terhadap bencana yang terjadi di Madura.

"PLN Distribusi Jawa Timur melalui program tanggungjawab sosialnya telah menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 45 buah dengan total nilai Rp15 juta, dan  diserahkan kepada beberapa korban banjir di wilayah PLN Rayon Sampang," katanya.
    
Pinto beharap, bantuan ini bisa memberi manfaat lebih bagi para korban, khususnya di wilayah Madura, dan memperingan penderitaan korban banjir.
 
Sebelumnya hujan deras yang terjadi beberapa pekan yang lalu di wilayah Sampang, Madura telah merendam rumah penduduk setinggi 30 cm sampai dengan 150 cm.
    
Akibat banjir itu, sekitar 13 desa di wilayah itu terendam banjir, dan mengakibatkan aktifitas warga lumpuh total.

Sementara, Pinto mengaku, aktivitas kantor PLN Rayon Sampang dan Pamekasan tidak berimbas, sehingga tetap bisa melayani masyarakat setempat.

Sebelumnya, banjir di wilayah Sampang disebabkan meluapnya Sungai Kemuning yang tidak mampu menerima debit air di kawasan hulu atau Sampang Utara ditambah limpahan banjir dari Kota Sampang. 
      
Kota Sampang merupakan daerah rawan banjir karena letaknya lebih rendah dari permukaan air laut saat pasang.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016