Malang (Antara Jatim) - Setelah layanan Telkomsel 4G LTE beroperasi di 11 kota tersebar di Indonesia, kini giliran Kota Malang menjadi sasaran berikutnya dalam upaya memberikan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle kepada pelanggan.

"Kali ini Malang menjadi target ke-12 dalam layanan 4G LTE, sebelumnya sudah ada di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Minggu.

Ia mengatakan, dipilihnya Malang dikarenakan kota istimewa yang memiliki berbagai ciri khas yaitu sebagai salah satu kota tujuan para pelajar untuk menuntut ilmu serta memiliki potensi wisata yang luar biasa, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para pelajar dan warga Malang pada umumnya.

"Malang merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan jumlah ponsel 4G di jaringan Telkomsel dengan angka yang cukup tinggi, sehingga pelanggan dapat memanfaatkan device yang dimilikinya dengan maksimal," ujarnya.

Menurut dia, pertumbuhan layanan data di kota Malang cukup signifikan yang terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga di 2015 yaitu sebesar 104 persen, jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Untuk tahun depan, kami juga mentargetkan peluncuran 4G LTE minimal di 30 kota di Indonesia, karena pada tahun 2015 kami menargetkan 10 kota, namun permintaan di kota lain meningkat hingga mencapai 14 kota," terangnya.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, lanjutnya dalam menikmati layanan mobile broadband, layanan 4G LTE Telkomsel sudah mencakup 90 persen di Kota Malang, termasuk lokasi strategis seperti perguruan tinggi, destinasi wisata hingga area pelayanan publik.

"Untuk mendukung destinasi wisata di Malang, kami juga menyumbang Pemkot Malang sebuah bus yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Malang," tandasnya. (*)

Pewarta: Laily Widya Arisandhi

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015