Surabaya (Antara Jatim) - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menyatakan pasangan calon yang diusung partainya bersama PAN, Rasiyo-Lucy Kurniasari, optimistis akan dapat memenangkan pertarungan pada Pilkada Surabaya 2015 karena elektabilitas mereka terus merangkak naik.
    
"Kata salah satu peneliti itu memang naik, namun benar tidaknya saya tidak tahu. Saya dengar dari Indo Barometer elektabilitas pasangan nomor urut satu ini naik. Kalau melampaui petahana belum, tapi mungkin mendekati," kata Soekarwo di Surabaya, Rabu.
    
Pakde Karwo sapaan akrabnya mengatakan, hasil penelitian sementara anomali. Menurutnya, tidak keterkenalan popularitasnya lebih rendah dari elektabilitasnya.
    
"Biasanya elektabilitas itu di bawahnya popularitas, nah ini yang menarik di Surabaya," katanya.
    
Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini mengakui kalau calon inkumben sudah terkenal di Kota Surabaya. Dirinya menambahkan bahwa popularitas calon wali kota nomor urut satu ini masih di bawah 50 persen, dan juga elektabilitasnya masih di bawah 50 persen.
    
"Tapi yang menarik dari pasangan nomor urut satu itu adalah elektabilitasnya lebih tinggi dari popularitasnya," jelasnya.
    
Soekarwo menjelaskan bahwa jajaran Partai Demokrat sudah bergerak untuk memenangkan pasangan "Paklik Rasiyo-Ning Lucy".
    
"Ya dijalankan, yang penting kan 'mesin' calonnya. Start kita memang kalah dengan petahana, tapi dengan berbagai dukungan dan strategi saya optimistis bisa menang," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015