Prajurit Demako Pasmar 2 berlatih pemadaman kebakaran

id Kebakaran, latihan kebakaran,Prajurit Demako Pasmar,latihan pemadaman kebakaran

Prajurit Demako Pasmar 2 berlatih pemadaman kebakaran

latihan pemadaman kebakaran di gudang Senamo Denma Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Rabu. (Ist)

Sidoarjo (ANTARA) - Prajurit Denmako Pasmar 2 melaksanakan latihan pemadaman kebakaran sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya bahaya kebakaran saat musim kemarau seperti sekarang ini.

Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Andi Ichsan, Rabu, mengatakan latihan ini bertujuan meningkatkan kesiapan prajurit baik secara individu maupun tim dalam penanggulangan kebakaran skala kecil maupun besar.

"Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing," katanya di sela latihan pemadaman kebakaran di gudang Senamo Denma Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Rabu.

Ia mengatakan, saat musim kemarau sering juga disertai dengan angin yang bertiup kencang.

"Untuk itu, gunakan waktu latihan yang singkat ini, dengan sungguh-sungguh, perhatikan keamanan personel maupun material dengan melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan, dengan perhitungan dan pertimbangan yang tepat agar tercipta zero accident, pahami materi secara utuh peran dari masing-masing individu, sehingga kerja sama tim dapat terbentuk untuk menanggulangi kemungkinan adanya bahaya yang timbul," katanya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur meminta kepada masyarakat di wilayah setempat untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran lingkungan menyusul banyaknya kejadian kebakaran akhir-akhir ini.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito saat dikonfirmasi di Sidoarjo mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada akan bahaya kebakaran.

Ia menjelaskan, saat ini bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Sidoarjo adalah kebakaran, baik itu berupa ilalang, lahan tebu, perumahan, gudang dan juga pabrik.

"Kami meminta masyarakat untuk selalu mengecek kabel-kabel yang ada di dalam rumah supaya tidak terjadi hubungan arus pendek," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar