Persebaya raih kemenangan pertama usai permalukan Borneo FC 2-1

id Borneo FC,shopee liga 1,persebaya surabaya

Persebaya raih kemenangan pertama usai permalukan Borneo FC 2-1

Pesepak bola Persebaya Ruben Sanadi (tengah) saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (Dok Antarajatim/Foto Risyal Hidayat)

Samarinda (ANTARA) - Persebaya Surabaya mempermalukan tuan rumah Borneo FC dengan kemenangan tipis 2-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu malam.



Tim berjuluk Bajul Ijo tampil percaya diri dan mampu meredam ambisi tuan rumah Borneo FC yang berniat mengamankan poin sempurna di laga kandangnya.



Justru di luar dugaan, tim Persebaya Surabaya yang berangkat menjalani laga tandang dengan target satu poin atau hasil seri, bisa meraih kemenangan di kandang Borneo FC yang terkenal sulit diraih oleh tim Liga Indonesia.



Pada laga tersebut, tim besutan Djadjang Nurdjaman berhasil memimpin dua gol duluan melalui sang kapten Ruben Sanadi pada menit ke-40 dan tambahan satu gol dari Oktavianus Fernando pada menit ke-70.



Dua gol yang berhasil dicetak oleh tim Persebaya Surabaya merupakan umpan dari gelandang asal Tajikistan Manuchekhr Dzalilov.



Tuan rumah Borneo baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui penyerang Terens Puhiri satu menit sebelum waktu normal berakhir.



Kekalahan atas Persebaya Surabaya merupakan kekalahan kandang pertama bagi tim Borneo FC di musim kompetisi tahun ini.



Dua laga kandang sebelumnya dijalani Lerby Eliandri dkk dengan hasil seri 1-1 menghadapi Bhayangkara FC dan kemenangan 2-0 msnghadapi Arema FC.



Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Persebaya Surabaya menuju peringkat ke-10 klasemen dengan nilai 5.



Sementara hasil kekalahan mendepak posisi Borneo FC menuju peringkat ke-12 dengan nilai 4.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar