Kalahkan Venus di Birmingham, Ashleigh Barty dekati peringkat satu dunia

id Ashleigh Barty , venus, venus william,Naomi Osaka

Kalahkan Venus di Birmingham, Ashleigh Barty dekati peringkat satu dunia

Aksi petenis Australia Ashleigh Barty dalam pertandingan melawan petenis Yunani Maria Sakkari di turnamen Australia Terbuka 2019, Melbourne, Jumat. (REUTERS/Aly Song)

Selalu istimewa bermain melawan seorang juara seperti Venus

Jakarta (ANTARA) - Juara Prancis Terbuka Ashleigh Barty hanya kurang dua kemenangan lagi untuk menjadi petenis peringkat satu dunia setelah menundukkan Venus Williams 6-4, 6-3 untuk mencapai semifinal Birmingham Classic.

Barty akan menyingkirkan Naomi Osaka pada puncak ranking dunia sebelum Wimbledon dengan memenangi gelar di Birmingham dan ia memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 10 pertandingan melawan juara lima kali Wimbledon, Venus.

"Saya merasa seperti setiap pertandingan di lapangan rumput sedikit demi sedikit membaik, dan itu bagus untuk memberi saya kesempatan lagi untuk tampil di lapangan rumput dan memainkan pertandingan tunggal lainnya," kata Barty dikutip AFP, Sabtu.

"Selalu istimewa bermain melawan seorang juara seperti Venus. Ia melakukan hal-hal luar biasa untuk olahraga kita. Ia menginspirasi generasi untuk mengambil raket tenis. Setiap kali Kau bermain melawannya, sungguh suatu keistimewaan," katanya.

Williams mengawali pertandingan dengan lebih baik ketika petenis berusia 39 tahun itu memimpin 4-1 pada set pertama.

Namun Barty, juga merasa nyaman di rumput dan merespon sedemikian rupa dengan mudah memenangi lima gim berikutnya untuk merebut set tersebut.

Petenis Australia, Barty, harus mencegah break point pada service game pertamanya pada set kedua, namun kemudian mengendalikan permainan dengan mematahkan dua servis Williams untuk memastikan bertemu Barbora Strycova pada semifinal, Sabtu.

Strycova tampil lebih baik dalam pertarungan antara petenis Ceko untuk mengalahkan Kristyna Pliskova 6-2, 6-4 untuk mencapai babak empat besar di Birmingham untuk keempat kalinya dalam enam penampilan.

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar