Akibat cuaca buruk, truk dalam kapal rute Gilimanuk-Ketapang terguling

id Cuaca buruk selat bali, pelabuhan penyeberangan ketapang-gilimanuk, PT ASDP Ketapang

Akibat cuaca buruk, truk dalam kapal rute Gilimanuk-Ketapang terguling

Truk colt diesel terguling di dalam KMP Gerbang Samudera II dan menimpa mobil avansa dan pikap. Selasa (14/5/19) malam (istimewa)

Memang karena cuaca (kapal dihantam ombak dan menyebabkan truk yang dimuat guling), dan kebetulan saat ini kan sudah musim ombak
Banyuwangi (ANTARA) - Akibat cuaca buruk di Selat Bali, pada Selasa (14/5) malam menyebabkan KMP Gerbang Samudera II, rute Pelabuhan Gilimanuk ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, oleng dan menyebabkan kendaraan truk yang dimuat KMP tersebut terguling dan menimpa dua mobil avansa dan pikap di sampingnya.

Manajer Usaha PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk, Heru Wahyono saat dihubungi di Banyuwangi, Rabu pagi, membenarkan bahwa insiden tergulingnya truk di kapal motor penumpang tersebut, dan menimpa  mobil pribadi dan pikap di sampingnya, karena faktor cuaca.

"Memang karena cuaca (kapal dihantam ombak dan menyebabkan truk yang dimuat guling),  dan kebetulan saat ini kan sudah musim ombak," kata Heru Wahyono.

Ia menjelaskan, insiden tergulingnya truk colt diesel yang dimuat KMP Gerbang Samudera II terjadi saat di tengah lintasan Gilimanuk-Ketapang.

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk, Fahmi Alweni mengatakan tergulingnya truk di KMP itu yang disebabkan faktor cuaca yang terjadi pada Selasa (14/5) malam pukul 22.39 WIB.

Untuk sementara, katanya, KMP Gerbang Samudera II keluar lintasan untuk mengevakuasi muatan di Pangkalan Lanal Banyuwangi, dan ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut .

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak jasa raharja, guna mendapat klaim asuransi," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar