Risma gunakan hak pilih di TPS 001 (Video)

id risma,pemilu 2019,tps 001,wali kota surabaya

Risma gunakan hak pilih di TPS 001 (Video)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 dengan mencoblos di TPS 001 RW 06, Kelurahan Jajartunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Rabu (17/4) pagi. (Antarajatim/Abdul Hakim)

Ini kaki saya masih sakit. Kalau dioperasi lama
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama keluarganya menggunakan hak pilih di Pemilu 2019 dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 RW 06, Kelurahan Jajartunggal, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Rabu pagi.
     
Sekitar pukul 07.20 WIB, Wali Kota Risma bersama suaminya Djoko Saptoadji dan anak bungsunya Tantri Gunardi Saptoadji naik mobil sedan dari rumahnya di Jalan Wiyung Indah 10 Blok M-8 menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 di Jalan Wiyung Indah Blok L/1-A Kelurahan Jajar Tunggal.

Sedangkan anak sulung Risma, Fuar Bernardi mulai Pilkada Jatim tidak ikut, karena sudah pindah rumah di kawasan Pandugo Surabaya.    

Sesampainya di TPS, Risma dan suaminya menyapa sejumlah warga yang sudah lebih dulu menunggu di TPS 001. "Selamat pagi bu. Sudah antre dari tadi ya," kata Risma.

Risma yang pada saat itu mengenakan baju batik mengatakan bahwa kakinya masih sakit sehingga pada saat menuju TPS menggunakan kendaraan roda empat. Selama ini, setiap pemilu, Risma bersama keluarga jalan kaki dari rumahnya menuju TPS.

"Ini kaki saya masih sakit. Kalau dioperasi lama," ujar Risma pada saat ngobrol dengan warga setempat. 
   
Wali Kota Risma dan warga lainnya ikut menunggu panitia pemungutan suara menyiapkan proses pengecekan surat suara dan sejumlah administasi setelah sebelumnya dilakukan upacara pembukaan TPS 001.

Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 001 Kelurahan Jajar Tunggal ini, Tri Rismaharini berada di urutan nomor 75, Djoko Sapto Adji (suaminya) di nomor 74 dan Tantri Gunanrni (putri bungsu) di nomor 76.

Adapun jumlah pemilih di TPS 001 ini sebanyak 238 orang, dengan pemilih laki laki 115, dan pemilih perempuan 123.

Video Oleh Abdul Hakim
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar