KPU Situbondo mulai distribusikan logistik pemilu (Video)

id pendistribusian logistik pemilu,pemilu 2019,KPU Situbondo,Kapolres situbondo

KPU Situbondo mulai distribusikan logistik pemilu (Video)

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 secara simbolis di lepas dari halaman Polres Situbondo. Senin (8/4/19) (Antarajatim/Novi H)

Seperti di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, pendistribusian menggunakan perahu dari Pondok Mimbo dan akan dikawal ketat
Situbondo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum 2019 ke masing-masing panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang tersebar di 17 kecamatan.

"Pendistribusian logistik pemilu dimulai hari ini dan dilakukan selama tiga hari ke depan. Pada hari ini pendistribusian logistik ke wilayah timur (lima kecamatan)," kata Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto usai pelepasan distribusi logistik di halaman Polres Situbondo, Senin.

Ia menyebutkan, pendistribusian logistik tahap pertama meliputi Kecamatan Kapongan, Arjasa, Asembagus, Jangkar, dan Banyuputih.

Sedangkan pendistribusian logistik menuju 12 kecamatan lainnya akan dilaksanakan pada 9 dan 10 April 2019.

"Untuk distribusi logistik pemilu ke PPS pada H-1 pencoblosan dan selanjutnya logistik didistribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara atau TPS," ujarnya.

Marwoto menambahkan, KPU mencatat ada sembilan desa yang mendapatkan perhatian khusus, karena ada beberapa TPS lokasinya sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda dua.

"Seperti di Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, pendistribusian menggunakan perahu dari Pondok Mimbo dan akan dikawal ketat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satpol Air Polres Situbondo," paparnya.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, personel TNI/Polri siap mengawal pendistribusian logistik pemilu mulai dari KPU ke PPK hingga TPS.

"TNI/Polri selalu siap mengamankan logistik pemilu saat kapanpun dan dimanapun sampai ke PPK dan TPS," ucapnya.

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar