Warga Blambangan Sambut Jokowi

id Jokowi, Kampanye Akbar, Banyuwangi,Joko Widodo

Warga Blambangan Sambut Jokowi

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat acara Ngobrol Inspiratif Bareng Jokowi di hadapan anak-anak muda Banyuwangi, Jawa Timur, di Taman Blambangan, Senin (25/3/2019). (Antara Jatim/Budi Candra Setya)

Banyuwangi (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur dalam kampanye terbuka yang dilaksanakan di Alun-alun Banyuwangi pada Senin (25/3).

Saat berada di kabupaten paling timur Provinsi Jatim (Banyuwangi), Jokowi menyapa warga Kabupaten Banyuwangi dalam kampanye terbuka yang dilaksanakan di Alun-alun "Kota Blambangan" tersebut.

"Kelendi kabyare? sae enggeh...(Bagaimana kabarnya? baik ya...)," kata Jokowi saat menyapa pendukungnya.

Jokowi yang mengenakan ikat kepala khas Banyuwangi dan kemeja berwarna putih, tiba di Alun-alun Kota Banyuwangi pada pukul 10.00 WIB, didampingi istrinya Iriana Joko Widodo dan sejumlah perwakilan partai politik koalisi, serta Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Dalam kampanye terbuka ini, Jokowi sempat berdiskusi dengan warga Banyuwangi dengan tajuk "Ngobrol Inspirator Jokowi" (Ngopi Jokowi) "Dari Bisnis Mebel sampai Memajukan Negeri" bertempat di Pendopo Alun-Alun Banyuwangi.

Dalam Ngopi, Jokowi bercerita tentang masa kecilnya di perkampungan kumuh bantaran sungai di Solo. Jokowi berkali-kali pindah rumah bilik kontrakan karena sang ayah tak punya cukup uang untuk membayar. Bahkan, rumah kontrakannya pernah digusur.

Selain sang istri, Iriana, kehadiran Jokowi pada kampanye terbuka di Banyuwangi juga didampingi perwakilan partai politik koalisi, di antaranya Hari Tanoesudibyo dari Perindo, Pramono Anung dari PDIP, Khofifah Indar Parawansa (Ketua JKSN), Ketua TKN Erick Thohir dan jajarannya, yakni Yenni Wahid dan Hasto Kristyanto.
 

Video Oleh Budi Candra Setya
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar