Wali Kota Mojokerto Gelar Tasyakuran Peringati HPN 2019

id pemkot mojokerto, wali kota mojokerto, ning ita, hpn 2019

Wali Kota Mojokerto Gelar Tasyakuran Peringati HPN 2019

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan tumpeng kepada Ketua PWI Mojokerto Diak Eko pada acara tasyakuran memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di kota setempat, Sabtu. (Humas Pemkot Mojokerto)

Ini pas sekali. Fokusnya adalah kepada bagaimana kita senantiasa mengentaskan sektor UKM, sektor kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi digital
Mojokerto (Antaranews Jatim) - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menggelar tasyakuran di rumah dinasnya di Jalan Hayam Wuruk 50, Sabtu, untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Turut hadir pada acara ini Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Sekda Harlistyati, Kabag Humas dan Protokol Choirul Anwar dan kepala OPD serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Diak Eko.

Ika Puspitasari mengatakan, HPN 2019 yang mengangkat tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" sejalan dengan visi misinya dalam menunjang ekonomi.

"Ini pas sekali. Fokusnya adalah kepada bagaimana kita senantiasa mengentaskan sektor UKM, sektor kerakyatan dengan memanfaatkan teknologi digital. Ini merupakan momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital," kata Ning Ita, sapaan akrabnya.

Ning Ita meminta pers untuk bersama-sama Pemkot Mojokerto memajukan kota itu dengan tujuan mengabdi melayani masyarakat.

"Jalankan seluruh tugas dan wewenang masing-masing sesuai dengan kewenangan yang ada. Saya berusaha mengikuti mekanisme terkait kebijakan yang saya lakukan. Teman-teman Forkopimda teman kami, teman-teman OPD kepanjangan tangan saya dan teman-teman insan pers adalah sahabat yang menginformasikan tentang program-program saya," tuturnya.

Dia berharap di usia yang ke-73  insan pers semakin matang, semakin dewasa sehingga semakin profesional dalam bekerja.

Sementara itu Ketua PWI Mojokerto Diak Eko mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Mojokerto yang ikut memperhatikan pers.

"Ini anugerah terindah bagi teman-teman wartawan. Karena baru tahun ini dirayakan oleh Pemkot Mojokerto. Saya berterima kasih kepada Ning Ita karena punya ide untuk membuat kegiatan ini," tuturnya.

Dia berharap momen HPN 2019 membuat hubungan antara pers dan Pemkot Mojokerto terjalin lebih baik lagi. "Hubungan bisa lebih baik lagi, sebab melepas kritikan yang menjadi tugas kami. Namun gebrakan Ning Ita luar biasa, kami siap mengawal untuk pemberitaan," ujarnya.(*)
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar