Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Sinergi dan Inovasi Wujudkan Kemajuan Madiun

id Pemkot Madiun,Sambung Rasa Wali Kota Madiun,Kota Madiun,Madiun Kota Karismatik,Kota Karismatik

Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Sinergi dan Inovasi Wujudkan Kemajuan Madiun

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sambung Rasa Wali Kota Bersama Masyarakat Kecamatan Taman Kota Madiun di Taman Hijau Demangan, Senin (29/1). (Antaranews Jatim/Louis Rika)

Ini adalah suatu rasa terima kasih saya karena selama ini kita telah membangun Kota Madiun secara bersama-sama. Kami ingin bahwa OPD tetap berinovasi, kreatif karena itu menjadi tuntutan di era 4.0. Demikian juga dengan para warga
Madiun (Antaranews Jatim) - Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dan masyarakat untuk tetap berbakti serta meningkatkan kinerja sesuai tugas masing-masing guna menciptakan inovasi dan sinergi demi terwujudnya kemajuan daerah. 

"Saya tinggal tiga bulan lagi menjabat. Jadi ini adalah suatu rasa terima kasih saya karena selama ini kita telah membangun Kota Madiun secara bersama-sama. Kami ingin bahwa OPD tetap berinovasi, kreatif karena itu menjadi tuntutan di era 4.0. Demikian juga dengan para warga," ujar Wali Kota Sugeng Rismiyanto dalam kegiatan Sambung Rasa Wali Kota Bersama Masyarakat Kecamatan Taman Kota Madiun di Taman Hijau Demangan, Senin (29/1).

Menurut dia, kegiatan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat Kota Madun guyub dan rukun antara satu dengan lainnya, sehingga pembangunan dapat terus berjalan demi kemajuan Kota Madiun.

"Kerberhasilan yang diraih Kota Madiun, Saya percaya karena adanya kebersamaan yang terjalin antara masyarakat dan pemerintah. Mulai dari keberhasilan meraih penghargaan Adipura, Madiun Kota Sehat, dan lainnya," kata dia.

Sampai dengan awal tahun 2019, lanjut Sugeng, perkembangan Kota Madiun dapat dilihat dan dirasakan bersama oleh warga dan pemerintah. Adapun hasil pembangunan dan prestasi yang telah dicapai tersebut merupakan jerih kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun warga, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan, LPMK, camat, dan juga peran dari PKK. Selain itu juga sinergis dengan pemangku kepentingan lainnya seperti Polri, TNI, dan BUMD yang ada di Kota Madiun.

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai kepala daerah, Sugeng Rismiyanto mulai berpamitan. Meski demkian, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut menginginkan roda pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi dengan kepemimpinan wali kota yang baru. Terlebih untuk pembangunan sumber daya manusia yang kali ini menjadi prioritas utama pemerintah pusat.

Karena itu dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat yang telah ikut berperan aktif memajukan Kota Madiun. 

"Capaian keberhasilan yang telah diraih Kota Madiun selama ini merupakan campur tangan masyarakat dan para "stake holder" terkait. Para OPD dan para insan pers yang juga ikut membangun Kota Madiun. Saya ucapkan banyak terima kasih," kata Sugeng.

Dalam kegiatan sambung rasa wali kota tersebut, dihadiri para pejabat OPD Kota Madiun, Camat Taman, para lurah di Kecamatan Taman, pengurus PKK tiap kelurahan se-Kecamatan, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Taman. Rencananya kegiatan serupa juga akan digelar di Kecamatan Manguharjo dan Kartoharjo secara bergiliran. 

Wali Kota Sugeng Rismiyanto juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama para lurah se-Kecamatan Taman, pengurus PKK tiap kelurahan se-Kecamatan, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Taman. Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pembagian selebaran tentang peraturan di bidang cukai dan sosialisasi tolak rokok ilegal. (*) 
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar