Hadapi Persinga, Persebaya Tanpa Pemain Asing

id persebaya,pemain asing,djadjang nurdjaman,surabaya,piala indonesia

Hadapi Persinga, Persebaya Tanpa Pemain Asing

Pemain seleksi Persebaya Samsul Pellu (kiri) saat uji coba melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (16/1). (Foto Fiqih Arfani)

Untuk putaran pertama, pasti tanpa pemain asing karena memang belum dikontrak
Surabaya (Antaranews Jatim) - Persebaya Surabaya harus bermain tanpa pemain asing menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Ketonggo, Selasa, 22 Januari 2019.

"Untuk putaran pertama, pasti tanpa pemain asing karena memang belum dikontrak," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di sela memimpin latihan dan uji coba Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu.

Satu-satunya pemain asing yang sudah resmi berseragam "hijau-hijau", Otavio Dutra, sampai saat ini belum tiba di Surabaya sejak libur akhir kompetisi musim lalu.

Menurut Djanur, sapaan akrabnya, situasi tersebut bukan menjadi masalah besar bagi timnya karena stok pemain lainnya masih memadai.

"Targetnya menang dan tampil maksimal meski yang dihadapi tim Liga 3. Kami tidak akan meremehkan mereka," ucap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Selain itu, belum adanya striker murni yang bergabung membuatnya harus memainkan strategi mendorong Irfan Jaya atau Oktafianus Fernando ke depan dan didampingi dua "winger" bertipe menyerang.

Babak 32 besar Piala Indonesia menggunakan format kandang-tandang, dan Persebaya akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu, 30 Januari 2019.

Sementara itu, pada latih tanding melawan PS Kota Pahlawan sebagai persiapan Piala Indonesia, Djanur cukup puas dengan performa tim, terutama pemain yang baru berlatih usai liburan.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persebaya tersebut, pelatih mencoba dua pemain berstatus "trial", masing-masing Samsul Pellu dan Rizam yang sama-sama berposisi pemain sayap.

"Keduanya mencoba tampil yang terbaik, tapi kami akan evaluasi dan dua hari ke depan hasilnya disampaikan," kata pelatih kelahiran Majalengka, Jawa Barat tersebut.

Di sisi lain, Djanur juga belum berhenti mencari pemain asing untuk mengisi skuat musim depan, tapi sampai saat ini belum ada yang sesuai keinginannya.

Sejumlah nama pemain impor dikait-kaitkan dengan “Bajul Ijo”, antara lain gelandang Marcos Flores dan striker Patrick Cruz, tapi oleh Djanur dibantah karena masih dalam tahap perburuan. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar