Persinga Lawan Persebaya Mengawali Babak 32 Besar Piala Indonesia

id persebaya, persinga, piala indonesia,urnamen Piala Indonesia

Persinga Lawan Persebaya Mengawali Babak 32 Besar Piala Indonesia

Pesepak bola Persebaya Surabaya David Aparecido Da Silva (kiri) melewati hadangan penjaga gawang PSIS Semarang Joko Ribowo (tengah) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/12/2018). (Dok. Antara Jatim/M Risyal Hidayat)

Jakarta (Antaranews Jatim) - Pertandingan antara Persinga Ngawi melawan Persebaya Surabaya di Stadion Ketonggo Ngawi, Jawa Timur, pada 22 Januari 2019, bakal menjadi laga perdana babak 32 besar turnamen Piala Indonesia.

Jadwal tersebut dirilis secara resmi oleh induk organisasi sepak bola Indonesia PSSI di Jakarta, Selasa. Pertandingan babak 32 besar menggunakan sistem kandang dan tandang.

Berdasarkan jadwal yang ada, setelah menjadi tuan rumah, Persinga Ngawi bakal menjalani laga tandang ke markas Persebaya Surabaya, 30 Januari. Pertandingan keduanya bakal disiarkan secara langsung oleh Jawapos TV.

Jika Persebaya harus menjalani laga tandang melawan tim Liga 3 pada laga pembuka, kondisi berbeda terjadi pada tim asal ibukota Persija. Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, yaitu menghadapi Kepri 757 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada 23 Januari.

Sementara pada pertandingan kedua, tim kebanggaan Jakmania ini akan menjalani laga tandang menghadapi tuan rumah Kepri 757 Jaya di Stadion Citra Mas Batam, Kamis, 31 Januari. Jam kick off pun tidak berubah tetap pada pukul 15.00 WIB. Rencananya kedua partai ini disiarkan secara langsung di Jawapos TV dan RCTI.

Juara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 itu lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah menaklukkan Bogor FC 1-0 di babak 64 besar, dimana gol tunggal Macan Kemayoran diciptakan oleh Osas Saha.

Sebelumnya Sekjen PSSI Ratu Tisha menilai babak 32 Piala Indonesia diprediksi bakal menarik karena tim yang turun memiliki kualitas dan mempunyai banyak pendukung fanatiknya.

"Hasil drawing cukup bagus. Apalagi tim yang turun di babak 32 besar mempunyai basis suporter lebih dari 5.000. Pertandingan bakal berlangsung menarik," kata Sekjen PSSI putri pertama itu.

Sesuai dengan jadwal pertandingan babak 32 besar ini akan berlangsung hingga 6 Februari. Untuk babak 16 besar dimulai 11-19 Februari. Babak delapan besar 24 Februari sampai 2 Maret. Semifinal 7 dan 12 Maret dan babak final pada 17 dan 24 Maret. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar