Arema FC Gandeng Produsen Apparel Kelas Dunia, X-Munich

id Arema FC, apparel dunia, X-munich

Arema FC Gandeng Produsen Apparel Kelas Dunia, X-Munich

General manager (GM) Arema FC, Rudy Widodo (Endang Sukarelawati) (Endang Sukarelawati/)

Malang (Antaranews Jatim) - Arema FC menggandeng produsen apparel kelas dunia, yakni X-Munich asal Spanyol untuk jersey pemain Singo Edan selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019.
       
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo di Malang, Sabtu, mengemukakan tahun 2019 ini menjadi momentum bersama bagi Singo Edan maupun X-Munich untuk bersama-sama menguatkan dan mengembangkan "brand image" keduanya dalam menapaki sepak bola Indonesia.
       
"Kami sangat antusias dan makin bersemangat, karena X-Munich yang masih sedikit dikenal masyarakat Indonesia ini akan dikembangkan ke pasar Asia Tenggara melalui Arema FC sebagai awal resolusi baru," kata Ruddy Widodo.
       
Awal resolusi baru ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan kerja sama (MOU) antara Arema FC dengan X-Munich pada 9 Januari lalu di kantor sekretariat Arema. Untuk mendekatkan image kerja sama ini, manajemen Arema FC meluncurkan tagar #9119.
       
"Menjadi sebuah tantangan buat Arema FC karena tahun ini kita menggandeng dan berusaha meyakinkan X-Munich, bahwa bekerja sama dengan Arema FC, kita bersama-sama menjadi juara. Artinya, Arema sangat bersemangat tahun ini bisa meraih prestasi tertinggi di kompetisi," tutur Ruddy.
        
Demikian pula X-Munich, lanjut pria berkacamata ini, sebagai produsen apparel yang selama ini belum banyak didengar publik Indonesia, manajemen optimistis lewat kerja sama ini, X-Munich menjadi bagian penting Arema FC, dan mampu menembus pasar luas Indonesia, karena seperti jargon Arema, "Arema tidak kemana mana, tapi ada dimana-mana".
       
"Begitu juga dengan X-Munich, menjadi bagian dari keluarga besar Singo Edan, pasti akan ada dimana-mana," ucapnya.
       
Sementara itu Manajer Bisnis Arema FC, M Yusrinal Fitriandi menambahkan menjadi keunggulan bagi Arema FC bisa bekerja sama dengan produsen apparel dunia X-Munich, karena tidak hanya semua kebutuhan perlengkapan latihan dan bertanding Hamka dkk yang dilengkapi, tapi juga mulai latihan perdana, presession, Piala Indonesia hingga kompetisi Liga 1 bergulir nanti.
       
Namun, X-Munich juga siap untuk melayani keinginan Aremania dalam mendapatkan jersey tim kebanggaan Aremania dengan mudah dan terjangkau.  Tahun ini ditargetkan produksi jersey sebanyak 30 ribu buah. Ada tiga kategori jersey yang dijual, yakni authentic, replica dan fans jersey.
       
Untuk harga disesuaikan dengan jenis kategori jersey tersebut. Baik Arema FC dan X-Munich mengharapkan semua kalangan dapat membeli jersey kebanggaan ini.
       
Inal begitu panggilan akrabnya memaparkan untuk memenuhi target 30 ribu penjualan, telah disusun program even untuk merangsang daya beli Aremania.
       
"X-Munich kebetulan sangat respekt dengan pengembangan sepak bola, nanti akan ada banyak even turnamen mulai futsal, kegiatan di sekolah, di kampus, dan di berbagai ruang publik lainnya, coaching clinic, festival Akademi Arema berbagai umur, dan kegiatan edukatif  yang menggembirakan, serta menghibur. Dan, mulai Mei akan disusun rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-36 Arema FC," katanya.
       
Sementara itu, Ucok Lee, Representative X-Munich Indonesia menyampaikan menyeponsori Arema FC sebagai klub sepak bola yang memiliki tim dan suporter yang sangat solid, X-MUNICH berharap ini merupakan langkah awal yang baik dalam memasuki bisnis sport lebih luas.
       
Bagi X Munich, lanjut Ucok, kerja sama ini menjadi momentum bagi X –Munich masuk dalam industri sepak bola di Indonesia, dan pihaknya siap mengembangkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga pasar Asia.
       
"Jajaran manajemen X- Munich Indonesia sangat bangga menyeponsori Arema FC untuk kompetisi 2019. Semoga kerja sama ini menghasilkan yang terbaik untuk kedua belah pihak, sukses selalu untuk Arema FC," ujarnya.
       
Pada kesempatan itu, Ucok juga membocorkan kualitas produk jersey X-Munich yang akan digunakan oleh tim Singo Edan. Bahan yang akan digunakan adalah materi yang sangat berkualitas.
       
"Designnya juga dibuat khusus oleh tim X-Munich bersama Arema FC. Jersey ini nanti diproduksi secara modern dan inovatif, serta motifnya menyesuaikan dengan ikonik kebanggaan Arek Malang ini," pungkasnya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar