Kapolres-Dandim Pimpin Langsung Pengamanan Misa Natal di Pamekasan

id Misa Natal Pamekasan,Kapolres Pamekasan,Dandim Pamekasan

Kapolres-Dandim Pimpin Langsung Pengamanan Misa Natal di Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Efendi memimpin langsung pengamanan di Gereja Maria Ratu Para Rasul Pamekasan, Senin (24/12/2018) malam. (Abd Aziz)

Pamekasan (Antaranews Jatim)  - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Widodo dan Komandam Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Efendi memimpin langsung pengamanan Misa Natal di Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul di Jalan Jokotole, Pamekasan, Jawa Timur, Senin malam.

Kapolres tiba di Gereja terbesar di Pulau Madura ini, sekitar pukul 20.30 WIB bersama Dandim Letkol Inf M Efendi, saat Misa Natal yang dipimpin oleh Romo F.B. Deddy Sulistya sedang berlangsung.

Keduanya langsung meninjau pengamanan yang dilakukan anggota dari kedua institusi itu di sekitar area Gereja yang menampung jemaat hingga 400 orang lebih ini.

Dandim dan Kapolres Pamekasan selanjutnya menuju pintu masuk utara Gereka Katotik Maria Ratu Para Rasul itu, dan menunggu hingga para jemaat selesai melaksanakan Misa Natal.

Keduanya bahkan bersalaman dengan para jemaat yang keluar gereja dan selesai melaksanakan Misa Natal.

"Selamat Natal," ucap Kapolres AKBP Teguh Wiboyo dan diikuti oleh Dandim Letkol Inf M Efendi, sambil bersalaman dengan kepada Romo Deddy Sulistya yang memimpin Misa Natal itu.

Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan jni bahkan menunggu hingga para jemaat keluar dari gereja setelah mengikuti sembangyang.

Keduanya selanjutnya mengajak Romo Deddy Sulistya untuk mesuk ke dalam gereja dan berfoto bersama.

Wartawan Antara di Pamekasan melaporkan suasana Misa Natal di Gereja yang terletak di sebelah timur area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Jawa Timur nampak hikmat.

Pengamanan terlihat ketat, bahkan hampir 2/3 kekuatan personel dikerahkan khusus untuk mengamankan Misa Natal yang digelar di Gereja terbesar di Pulau Madura ini.

Kendatipun demikian, para jemaat mengaku senang, karena bisa melaksanakan sembahyang dengan hikmat.

"Terima kasih pak Kapolres dan Pak Dandim," kata ibu-ibu paruh baya di gereja itu.

Sementara itu, Romo F.B. Deddy Sulistya dalam hotbahnya meminya,agar momentum Natal kali ini hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan refleksi diri, menyebar pesan kasih dan kedamaian di muka bumi. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar