Tiga Orang Hilang dalam Kebakaran Kapal Penumpang (Video)

id kebakaran kapal, km gerbang samudra i,korban kebakaran kapal, karang jamuang, tanjung perak, phc, surabaya

Tiga Orang Hilang dalam Kebakaran Kapal Penumpang (Video)

Petugas mengevakuasi penumpang KM Gerbang Samudra I yang terbakar di perairan Karang Jamuang, Jawa Timur, Minggu (2/12). (Antara Jatim/Didik Suhartono)

Kami masih berupaya melakukan pencarian
Surabaya (Antaranews Jatim) - Tiga orang sementara ini masih belum ditemukan dalam kebakaran kapal penumpang KM Gerbang Samudra I di perairan sekitar Karang Jamuang, Jawa Timur, yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari, kata pejabat berwenang.

Komandan Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya Satrio Nurridanto kepada wartawan di Surabaya mengatakan, pihaknya mendengar informasi kebakaran kapal tujuan Surabaya - Banjarmasin itu pada sekitar pukul 04.00 WIB.

"Kami segera menggerakkan tim menggunakan Kapal Negara atau KN SAR 225 Widura yang tiba di lokasi perairan Karang Jamuang pada sekitar pukul 07.00 WIB," katanya.

Satrio memastikan timnya bersama personel gabungan telah mengevakuasi sebanyak 128 orang dari dalam kapal nahas tersebut.

Seluruh korban yang berhasil dievakuasi yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Sedangkan korban yang selamat sementara hingga siang hari ini masih diinapkan di Hotel Pacifik, kawasan Tanjung Perak Surabaya," ujar Satrio.

Dia mengungkapkan Tim Basarnas sampai sekarang masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang dari KM Gerbang Samudra I yang dinyaatakan hilang.

"Informasinya tiga orang ini terdiri dari seorang nakhoda dan dua kadet. Kami masih berupaya melakukan pencarian," ucap Satrio.

Data manifes khususnya jumlah penumpang yang berada di atas KM Gerbang Samudra I masih simpang siur. Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya masih belum memberikan pernyataan resmi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Dwi Budi Sutrisno tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (*)

Video Oleh Hanif Nashrullah
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar