Menteri BUMN Bersyukur Palu Mulai Normal

id palu, mulai normal, menteri bumn

Menteri BUMN Bersyukur Palu Mulai Normal

Menteri BUMN Rini Soemarno di sela jalan pagi di Kota Palu, Rabu (10/10). (Istimewa)

Palu (Antara) - Menteri BUMN Rini Soemarno bersyukur kehidupan masyarakat di Kota Palu,Sulawesi Tengah dan sekitarnya mulai normal setelah dilanda gempa dan tsunami pada Jumat (28/9).

"Alhamdulillah, saya senang kehidupan masyarakat mulai normal," kata Rini Soemarno saat berjalan-jalan pagi di Kota Palu, Rabu, dan melewati Kantor LKBN Antara Biro Sulawesi Tengah di Jalan Tanjung Dako 17.

Rini yang tiba di Palu pada Selasa (9/10) malam setelah terbang dari Bali, untuk memantau perkembangan masyarakat dan perbaikan serta layanan dari BUMN-BUMN yang ada di Sulteng.

Kunjungan kerja Menteri BUMN di Palu ini merupakan kunjungan ketiga kalinya sejak Kabupaten Donggala, Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong dilanda gempa pada Jumat (28/9).

Rini yang bermalam di Kantor PLN Palu yang kini berfungsi sebagai Posko PLN Peduli, menyampaikan bahwa Rabu pagi ini dia berjalan-jalan kaki, didampingi Staf Khusus III Menteri BUMN Wianda Pusponegoro, ke pasar Masomba dan berbelanja beberapa sisir pisang, cabai, dan tomat.

"Iya saya jalan pagi ke Pasar Masomba. Alhamdulillah sudah banyak yang berjualan," katanya.

Sementara saat berkeliling pada Selasa (9/10) malam, Rini memantau bahwa penerangan listrik di Kota Palu sudah 85 hangga 90 persen terang.

Pedagang-pedagang makanan pada malam hari seperti pedagang martabak terang bulan juga sudah berjualan lagi.

Ia mengaku bermalam di kantor PLN juga untuk memberikan dukungan kepada sekitar 1.400 teknisi dan petugas PLN lainnya dari berbagai daerah di luar Sulawesi Tengah yang datang untuk memperbaiki dan memulihkan jaringan listrik yang rusak akibat gempa.

Rini juga berterima kasih kepada Kantor Berita Antara yang turut hadir mengabarkan pemberitaan dan gambar tentang keadaan di daerah ini. 
 "Terima kasih, ya," katanya.

Rini kemudian berjalan kembali ke kantor PLN yang berjarak beberapa ratus meter dari kantor LKBN Antara Biro Sulawesi Tengah.

Menteri BUMN pada Rabu ini dijadwalkan mengunjungi berbagai lokasi. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar