Himawan Putra Luncurkan Pendeteksi Mobil "Hunter Upgradable"

id Himawan Putra, Hunter Upgradable, Spooring Balancing,PT Himawan Putra

Himawan Putra Luncurkan Pendeteksi Mobil

Alat pendeteksi kerusakan kaki mobil Hunter Upgradable yang baru diluncurkan oleh Himawan Putra selaku Sole distributor engineering company di Indonesia, Jumat (5/10) (Indra)

Mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan terjadinya pecah ban
Surabaya (Antaranews Jatim) - Sole Distributor Hunter Egineering Company di Indonesia, PT Himawan Putra, meluncurkan alat pendeteksi kaki mobil "Hunter Upgradable" yang diklaim bisa mendeteksi kerusakan kaki mobil dalam waktu dua menit.

Vice President PT Himawan Putra, Kevinski Himawan, Jumat mengatakan, alat ini merupakan mesin spooring berteknologi tinggi untuk perawatan kaki-kaki mobil.

"Alat ini dapat ditingkatkan kemampuannya (Upradeable) sesuai kebutuhan dan dapat meningkatkan produktivitas bengkel, di tengah tuntutan kebutuhan perawatan kaki-kaki mobil dengan harga terjangkau," katanya di sela pembukaan kantor cabang Himawan Putra untuk wilayah Jawa Timur dan Bali.

Ia mengemukakan, tingginya pertumbuhan mobil di Surabaya dan sekitarnya tidak diimbangi oleh pertambahan jalan raya dan mengakibatkan kemacetan tidak dapat dihindari.

"Mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan terjadinya pecah ban," katanya.

Ia menjelaskan, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pada Juli, penjualan mobil secara nasional sebanyak 107.431 unit. 

"Tingginya penjualan mobil ini berbanding lurus dengan ketersediaan infrastruktur jalan yang semakin baik. Salah satunya jalan tol yang kini tersambung Jakarta hingga Surabaya," katanya.

Menurut Kevin, secara alami kondisi kaki-kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi. Padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, akibatnya bisa sangat fatal karena dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban. 

"Tentunya hal itu akan mempengaruhi pengendalian ketika berkendara. Apalagi ketika kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi. Kami memiliki sebanyak 8 ribu rekanan bengkel yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Surabaya. Kami harap semua bengkel nantinya bisa menggunakan alat ini (Hunter Upgradable)," ujarnya.

Dia mengklaim lebih mengandalkan kualitas produk juga menjaga hubungan baik dengan rekanan bengkel.

"Rekanan akan dilatih dan dididik untuk mengelola bengkel dengan baik. Bahkan kami juga membantu mendesain bengkel hingga pemasangan instalasi listriknya," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar