Pemkab Situbondo Mendapatkan Kuota 227 Formasi CPNS

id Rekrutmen CPNS, SITUBONDO, Sekda Situbondo, Syaifullah

Pemkab Situbondo Mendapatkan Kuota 227 Formasi CPNS

(Ilustrasi) Soal Ujian CPNS

Situbondo (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendapatkan kuota 227 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2018 setelah sebelumnya mengusulkan 200 CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

"Dari 200 CPNS yang diusulkan, oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kementerian PAN-RB ditambah menjadi 227 orang, tetapi ada tambahan formasi khusus untuk merekrut lulusan `cum laude` dan penyandang disabilitas serta honorer kategori dua (K2)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo, Syaifullah di Situbondo, Senin.

Ia memerinci, dari alokasi 227 orang formasi CPNS tahun ini terbagi pada rekrutmen pendidikan sebanyak 70 orang, kesehatan 70 orang dan tenaga teknis 39 orang.

Selain itu, katanya, formasi khusus dari Kementerian PAN-RB untuk disabilitas satu persen atau dua orang di bidang pendidikan (tenaga pengajar/guru), sedangkan lulusan "cum laude" baik dalam negeri dan luar negeri sebanyak lima persen atau sebanyak 11 orang.

"Formasi khusus lainnya diperuntukkan bagi tenaga honorer kategori dua (K-2) sebanyak 35 orang, dan usia dalam rekrutmen adalah 18 tahun hingga maksimal 35 tahun, sehingga total keseluruhan rekrutmen CPNS sebanyak 227 orang," katanya.

Syaifullah menambahkan, sisa jumlah tenaga honorer kategori dua (K-2) sampain dengan saat ini tercatat sebanyak sekitar 600 orang.

"Kami juga telah mengusulkan terkait umur honorer yang sudah lebih dari 35 tahun, dan keputusan kami serahkan ke Pemeintah Pusat," katanya.

Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera diumumkan setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Situbondo menggelar rapat teknis rekrutmen CPNS pada Rabu (12/9). (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar