Unirow Tuban Selenggarakan Lomba Fotografi Se-Jatim (Video)

id Pemkab Tuban,Noor Nahar Hussein ,Kelenteng Tuban ,Pantura Tuban ,Antaranews Jatim

Unirow Tuban Selenggarakan Lomba Fotografi Se-Jatim (Video)

Persiapan lomba fotografi . (Antaranewd Jatim/slamet agus sudarmojo/18)

Peserta hanya diperbolehkan menyerahkan satu foto terbaik pilihannya dalam pengambilan gambar di tiga lokasi itu.
Tuban (Antaranews Jatim)  -  Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow)  Tuban,  Jawa Timur,  menyelenggarakan lomba seni tangkai fotografi mahasiswa se-Jatim,  dalam Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida)  XIV Jatim,  25-26 Agustus. 

"Lomba tangkai seni fotografi Peksimida Jatim tahun ini diikuti 80 peserta dari 20 mahasiswa perguruan tinggi se-Jatim," kata Ketua Panitia Lomba Tangkai Fotografi Peksimida XIV Jatim, Miftachul Munir di Tuban,  Sabtu. 

Berbicara saat "technical meeting",  ia menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan bekerja sama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPMSI)  Jatim. 

Panitia menetapkan pengambilan gambar dalam lomba seni tangkai fotografi yaitu di Kelenteng Kwan Sing Bio, kompleks Makam Sunan Bonang dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang di Kecamatan Palang. 

Hal itu sesuai dengan tema lomba yang ditentukan yaitu "Merangkai Budaya Nusantara" dengan sub tema religi /keberagaman dan kemaritiman. 

"Peserta hanya diperbolehkan menyerahkan satu foto terbaik pilihannya dalam pengambilan gambar di tiga lokasi itu, " katanya kepada mahasiswa peserta lomba. 

Rektor Unirow Tuban Dian Nurtjahyani mengaku bersyukur bisa memperoleh kepercayaan sebagai penyelenggara lomba tangkai fotografi dari BPSMI Jatim. 

" Bagi Unrow merupakan kehormatan sebab memperoleh kepercayaan sebagai penyelenggara, " ucapnya. 

Menurut dia,  lomba tangkai seni fotografi ini merupakan proses bagi mahasiswa untuk menemukan potensinya." Menang dan kalah adalah hal yang biasa, " ucapnya. 

Pada kesempatan itu,  Ketua BPSMI Jatim,  Heru Setiawan menjelaskan dalam lomba tangkai seni fotografi yang terpilih sebagai juara I kategori foto berwarna dan hitam putih akan mewakili Jatim dalam Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas) XIV di Yogyakarta pada Oktober. 

Di Peksiminas di Yogyakarta ada 15 seni yang dilombakan. "Target kita di Yogyakarta harus mampu merebut juara umum, " katanya menegaskan. 

Ia menyebutkan bahwa, pada 2014 Tim Jatim mampu meraih juara I. Namun dalam Peksiminas 2016 hanya mampu keluar sebagai juara II." Juara umum yang pernah kita raih harus direbut kembali, " ujarnya. 

Dalam lomba tangkai seni fotografi Peksimida XIV Jatim itu,  untuk dewan juri Bambang Mardiono (Dosen ITS Surabaya), Aguk Sudarmojo (Antara)  dan Andy Rahardian Akbar PPSG Semen Indonesia.  (*) 
Video Oleh Slamet Agus Sudarmojo
 


 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar