Skadron Udara 15 Raih "Zero Accident Award"

id Skadron Udara 15

Skadron Udara 15 Raih

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II Marsda TNI Fadjar Prasetyo (kedua kiri) menyerahkan "Zero Accident Award" kepada Komandan Skadron Udara 15 Letkol Pnb Hendra Supriyadi (kanan) di Makassar, Jumat (22/6). (Foto: Istimewa)

Magetan (Antara) - Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur yang mengawaki pesawat T50I Golden Eagle mendapatkan penghargaan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) berupa "Zero Accident Award" (Anugerah Tanpa Kecelakaan) tahun 2018.

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Mayor Sus Hamdi Londong di Magetan, Sabtu, menuturkan penghargaan lambangja tersebut diserahkan langsung oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II Marsda TNI Fadjar Prasetyo kepada Komandan Skadron Udara 15 Letkol Pnb Hendra Supriyadi di Makassar, Jumat (22/6).

"Penghargaan diserahkan langsung oleh Panglima Koopsau II, Marsda TNI Fadjar Prasetyo kepada Komandan Skadron Udara 15 Letkol Pnb Hendra Supriyadi pada upacara HUT ke-67 Koopsau di Mako Koopsau II Makassar," ujar Londong.

"Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Panglima Koopsau II kepada skadron udara yang mampu menjaga kemampuan dan kesiapan tempurnya," kata Londong.

Sehingga, kata dia, tidak terjadinya kejadian serious selama dua tahun terhitung mulai tanggal 1 Mei 2016 sampai dengan 31 Mei 2018, baik personel maupun materiil.

Ditempat terpisah, Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI Samsul Rizal berharap hendaknya prestasi yang telah diraih Skaron Udara 15 bisa dipertahankan.

"`Zero accident award` ini menjadi penambah semangat bagi kita untuk berbuat yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya berharap.

Samsul Rizal menambahkan penghargaan harus dilakukan secara serius dan berkesinambungan yang melibatkan seluruh personel di tingkat komandan hingga anggota.

Selain Skadron Udara 15, ada tiga skadron lain yang meraih penghargaan sama. Yaitu Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin yang mengoperasikan Pesawat Sukhoi, Skadron Udara 5 Intai Maritim Lanud Hasanuddin yang mengoperasikan Pesawat "Boeing" dan Skadron Udara 21 Malang yang mengoperasikan pesawat "Super Tucano".
(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar